Sejumlah Kendaraan Relawan Yang Secara Sukarela Mengangkut Penumpang (ist)
Sejumlah Kendaraan Relawan Yang Secara Sukarela Mengangkut Penumpang (ist)

MALANGTODAY.NET – Aksi mogok dan demo yang dilakukan sopir angkot Kota Malang membuat banyak penumpang terlantar. Hal tersebut membuat beberapa kalangan tergerak menjadi relawan untuk mengangkut penumpang yang terlantar secara gratis.

Relawan itu sendiri terkumpul dari beberapa komunitas. Selain itu juga ada sejumlah kalangan masyarakat yang tergerak dan secara sukarela mengikuti aksi sosial tersebut.

Ada ratusan kendaraan milik relawan yang digunakan untuk mengangkut warga Malang yang kebingungan akibat aksi mogok yang dilakukan sopir angkut. Para relawan tersebut berkumpul dalam satu titik di Jalan Basuki Rahmat atau di kawasan pertokoan Kayutangan.

BACA JUGA: Demo Berakhir, Sopir Angkutan Ancam Gelar Aksi Lagi Jika…

“Sehari sebelum aksi mogok angkot, ratusan relawan ini telah bersiap untuk ikut membantu memberikan jasa tumpangan gratis kepada sejumlah pelajar yang pulang sekolah,” ujar Zaki, Humas Relawan Malang.

Zaki menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan pengalaman pada aksi demo pertama beberapa bulan lalu. Waktu itu ratusan pelajar sekolah terlantar karena adanya aksi mogok sopir angkot.

Adanya para relawan tersebut membuat masyarakat sangat terbantu. Begitu aksi mogok yang dilakukan sopir angkot berakhir, para relawan pun turut membubarkan diri.

“Semoga polemik angkutan konvensional yang berseteru dengan transportasi online bisa segara dicarikan solusinya, agar tidak merugikan warga yang membutuhkan jasa transportasi untuk berbagai kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.(mas/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.