MALANGTODAY.NET – Helena Alycia Handoko, dara manis asli Malang (Aremanita) ini nanti sore akan kembali berjuang di panggung besar Indonesian Idol Junior. Siswa SMP Koleso Santo Yusup Kota Malang ini siap mengharumkan bumi Arema.

Gadis kecil yang akrab disapa Alycia ini memang sudah berjuang sejak Oktober tahun lalu. Kini, dia pun berhasil masuk lima besar dan telah menyisihkan banyak lawan yang cukup tangguh. Tapi perjuangannya itu tentu tak semulus yang dilihat. Karena pada mulanya, siswi berbakat ini hanya bermodal nekat.

“Alycia tidak pernah ikut lomba sebelumnya, sementara teman-temannya semua memiliki penghargaan dari berbagai perlombaan bergengsi, jadi awalnya saya sempat minder,” terang ibunda Alycia, Widya, ketika dihubungi MalangTODAY.net melalui jaringan seluler, beberapa menit lalu.

Tapi meski tanpa embel-embel juara, nampaknya Alycia berhasil menunjukkan bakatnya. Dalam setiap kesempatan, ia berhasil menyanyikan lagu dengan sempurna dan tak jarang mendapat pujian dari para juri. Dia pun optimis, dapat terus memberi yang terbaik sampai menjadi juara.

“Kami akan memberi penampilan yang terbaik, dan besar harapan kami untuk dukungan masyarakat Malang Raya,” tambah Widya.

Tak hanya itu, ternyata dara kelahiran tahun 2004 ini sebelumnya tidak mendapat restu dari sang ayah. Karena ayah, tidak pernah menghendaki puterinya itu untuk menjadi seorang artis. Namun meski begitu, Alycia tetap mendapat dukungan penuh untuk menyalurkan hobby bermusik dan bernyanyinya melalui kelas musik di daerah Tidar Kota Malang, sebelum ia mengikuti kontes bernyanyi yang disiarkan di salah satu TV nasional itu.

Tapi kini, sang ayah nampaknya mulai berubah pikiran. Dukungan penuh kepada Alycia pun diberikan setelah ayahandanya menonton langsung penampilannya di panggung besar Indonesian Idol Junior beberapa waktu lalu.

“Ketika Alycia ulangtahun, ayah dan kakak-kakaknya datang langsung mrmberi dukungan, dan dari situ ayah pun mulai memberi dukungan lagi,” cerita ibu lima anak ini.

Kini, perjuangan Alycia terhitung tinggal satu bulan saja. Keluarga pun berharap, masyarakat bumi Arema dapat memberi dukungan penuh kepada Alycia, hingga akhirnya berhasil menyabet predikat juara.

“Doa dan dukungan dari masyarakat sangat kami harapkan,” pungkas perempuan ramah ini.

Penasaran seperti apa suara emas dari dara asli Malang ini? Teman-teman bisa menonton acara Indonesia Idol Junior di salah satu TV Nasional pukul 16.00 WIB. Jangan lupa, beri dukungan untuk Alycia ya guys.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here