Mobil Keliling, Upaya Jemput Bola DPMPTSP Kota Malang
Mobil keliling DPMPTSP Kota Malang @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Mobil keliling merupakan salah satu program Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang. Program tersebut dilakukan dalam upaya untuk jemput bola ke masyarakat.

“Dalam rangka mempercepat pelayanan perizinan, kita mengadakan program jemput bola.
Artinya mendekatkan pelayanan ke masyarakat, dengan sistem mobil keliling,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kota Malang, Iwan Razali kepada MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Iwan menjelaskan, bahwa mobil keliling sudah terjadwal dalam setiap minggunya. Dalam satu minggu, mobil keliling biasanya berkeliling hingga 3-4 kali.

“Dalam satu minggu itu sudah terjadwal. Karena kita baru punya baru 1 armada, ke depan mudah-mudahan ditambah,” tuturnya.

Iwan mengatakan, bahwa mobil keliling dapat dijumpai di kantor kecamatan dan juga terminal yang sudah disesuaikan dengan jadwal. Mobil keliling juga singgah di terminal, dengan maksud jemput bola bagi masyarakat yang ingin mengurus berkas trayek.

“Kemarin begitu mangkal di Terminal banyak yang masukkan berkas. Jadi usaha mikrolet itu tidak perlu jauh-jauh datang kesini, cukup titip berkas di mobil keliling,” ucap Iwan.

Pria berkacamata itu juga mengatakan bahwa banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya mobil keliling. Mengingat lokasi kantor DPMPTSP yang jauh dari pusat kota, sehingga sulit diakses oleh masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

“Karena kalau masyarakat yang tidak punya kendaraan pribadi kan cukup menghabiskan ongkos banyak, apalagi Kantor kami ada di pinggiran kota. Di mobil keliling itu hanya pemberkasan saja, proses masih tetap di Kantor,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.