Masih Tentang E-KTP, Masyarakat Kota Malang Diminta Santai
Masyarakat yang tengah melakukan perekaman E-KTP di Kantor Dinas Pendududukan dan Pencatatan Sipil (Diapendukcapil) Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Lelang mobil keliling Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) kembali gagal untuk yang ke dua kalinya. Penyebab utamanya tak lain adalah pada desain mobil yang masih belum sesuai dengan standart yang telah ditetapkan.

Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Eny Hari Sutiarny mengatakan, kegagalan tersebut dikarenakan permintaan desain yang terlalu tinggi. Pihaknya pun akhirnya mengkomunikasikan dengan lembaga terkait agar dapat memenuhi spekulasi sebagaimana yang dibutuhkan.

“Mobil yang kami inginkan itu mobil penumpang, bukan pick up, dan dimodifikasi nantinya,” katanya pada Wartawan.

Dia menyebutkan, mobil tersebut nantinya dapat digunakan memberi pelayanan pengurusan KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran, hingga akta kematian. Khusus untuk akta perkawinan, harus datang langsung ke kantor Dispenduk Capil.

Tak hanya itu, lanjutnya, mobil keliling tersebut juga sangat bermanfaat untuk menjemput bola. Salah satunya pengurusan kependudukan dan catatan sipil bagi masyarakat yang sedang sakit atau sudah tua.

“Ini akan menjangkau warga di wilayah yang jauh dari kelurahan atau kecamatan, dan beberapa kampung strategis,” pungkas perempuan berhijab itu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here