MILS Raih Juara di Kejurprov Sepatu Roda Jatim - MalangTODAY
penyerahan piala juara pertama dalam kejurprov sepatu roda jatim @istimewa

MALANGTODAY.NET – Malang Inline Skate (MILS) menjadi klub terbanyak yang meraih medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepatu Roda yang baru pertama kali digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Timur, di Lintasan sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 6-7 Mei 2017 lalu.

Klub MILS menjadi juara umum dikelas standar dengan perolehan 10 emas, 5 perak dan 3 medali perunggu.

Sementara diposisi kedua diraih Klub Surabaya Skate Center (SSC) dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih Klub tuan rumah, KIS Kabupaten Malang dengan torehan 2 emas dan 3 perak dan di posisi ke empat juga diraih Klub Lion asal Kota Malang dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kejuaraan yang diikuti 106 atlet standar dari 16 Klub di Jawa Timur itu, MILS mampu menurunkan 21 atlet standarnya dan mampu merebut 18 medali dari total 96 medali yang diperebutkan.

Menurut pelatih MILS,Yuhartono predikat juara umum itu merupakan jerih payah atlet serta kerjasama antar pengurus dan wali atlet.

“10 medali emas berhasil diraih atlet kembar Lolita Endah Prasiwi dan Lolina Endah Prasiwi di kelompok umur (KU) D putri, jarak 500 meter dan 1000 meter, Ayla Zhike Fawwaza KU C 500 meter dan 1.000 meter putri, Muhamad Ridho KU B putra jarak 500 meter dan 1000 meter. Empat emas lainnya diraih atlet Nabila Naswa Marcelia KU B putri  jarak 500 dan 1.000 meter serta M.Raffa Ardiansyah KU A putra jarak 500 dan 1.000 meter,” terang Yuhartono, Senin (8/5).

Lima medali perak,lanjut dia,persembahan atlet Lolina Endah Prasiwi,Lolita Endah Prasiwi, Rara Ayu Namira Aidhi Adhana KU C jarak 1.000 meter serta dua perak hasil torehan atlet Haidar Firman Septiono KU C putra jarak 500 meter dan 1000 meter.

“Farrah Bunga Rifangi KU B putri 500 meter serta Sahnon Firzana Khoirunnisa KU A putri 500 meter,keduanya merupakan atlet MILS peraih perunggu,” tambahnya.

Meski meraih juara umum, Yuhartono berpesan agar atlet binaannya tidak berpuas diri. Sebab mereka masih muda dan masih banyak hal yang harus ditingkatkan, untuk menjadi atlet yang hebat dan harus tetap terus giat berlatih.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here