Meriahkan Hari Santri, Kapolres Malang Gelar Turnamen Bola Voli Sarungan
Suasana Kemeriahan Turnamen Bola Voly Kapolres Malang Kota Cup @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober merupakan suatu momentum untuk memperingati peran penting dan pengorbanan santri terdahulu dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Jumat (26/10) bertempat di lapangan bola voli komplek Stadion Gajayana, JL Tenes Kec. Klojen Kota Malang, Kapolres Kota Malang gelar giat Turnamen Bola Voli Kapolres Malang Kota Cup.

Baca Juga: HMI Malang Serukan Persatuan Jelang Pemilu 2019

Turnamen bola voli kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu, dengan mengusung tema “Bersama Karang Taruna untuk Menyukseskan Kota Malang Damai”, turnamen kali ini menggandeng beberapa Karang Taruna kota Malang sebagai peserta pertandingan bola voli.

Selain Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K MH Acara ini turut dihadiri Wakapolres Kota Malang Kompol Bambang Kristianto, SH.S.I.K. MSI, Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Tantiyo, para Kapolsek Jajaran Polres Malang Kota, para Kasat Polres Malang Kota, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Malang Kota beserta staf, dan beberapa tamu undangan.

Sekitar pukul 08.00 wib acara dimulai, dengan dibuka langsung oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K MH antusiasme peserta mulai nampak. Kemeriahan para peserta terlihat ketika masing-masing tim berlaga.

Baca Juga: Kedapatan Nyabu, PNS Pemkab Malang Diciduk Polisi

Dengan mengenakan atribut wajib berupa sarung, pertandingan berlangsung dengan meriah. Kemeriahan mulai terasa ketika tim Sukun w melawan tim Kedungkandang 2, dan berakhir dimenangkan oleh tim Kedung Kandang 2, disusul pertandingan tim voly lainnya.

Acara semakin meriah ketika pertandingan berakhir sekitar pukul 09:00 wib, dengan mengeluarkan tim Kedung Kandang 1 sebagai juara utama, disusul dengan tim Sukun 2 sebagai juara kedua, tim Kedung kandang 2 sebagai juara ke tiga dan Kadang 1 sebagai juara keempat.

Dengan hadiah total uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 dan piala giat, masing-masing tim mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung oleh Kapolres Malang Kota.

Baca Juga: Kembali Hadir di Malang, Malang Fashion Runaway Berikan Inspirasi Fashion 2019

Juara utama mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000 dan trofi, juara kedua mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000, juara ketiga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 dan untuk juara keempat mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan tropi.

Selain dalam rangka peringatan hari Santri, dengan adanya kegiatan ini mampu menjalin tali silaturahmi antar karang taruna, sehingga ke depannya diharapkan dapat menjalankan kerjasama antar karang taruna serta mengembangkan kegiatan karang taruna khususnya di kota Malang.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Raka Iskandar

Loading...