Revitalisasi Pasar Gadang Lama, Abah Anton Minta Tak Muncul Gejolak
Ilustrasi Abah Anton di Pasar @MalangToday.net/Humas

MALANGTODAY.NET – PT Karya Indah Sukses (KIS), selaku investor Pasar Blimbing, akan melontarkan gugatan pidana maupun perdata kepada Pemerintah Kota (Pemkot), jika proses relokasi pedagang Pasar Blimbing tidak sesuai jadwal. Pihaknya merasa diberi harapan palsu (PHP), karena proses tersebut sudah berlangsung terlalu lama dan berbelit-belit.

General Manager PT KIS, Yusron mengatakan, pihaknya memiliki cukup bukti untuk menyelesaikan perkara tersebut ke meja hijau. Gugatan pidana dirasa pas, karena merasa sudah dibohongi. Dari hasil rapat yang dihimpun, setiap pernyataan yang dilontarkan selalu berbeda dan mempersulit pihaknya sebagai investor.

“Dugaan sementara kami, Dinas Perdagangan ini kurang menekan dan memberi ketegasan pada pedagang,” katanya pada media.

Sementara terkait gugatan perdata, menurutnya dikarenakan proses tersebut sudah dilalui selama tujuh tahun. Sehingga sudah waktunya untuk diselesaikan. Sebab berbagai kesepakatan yang dilakukan sebelumnya, juga ada beberapa yang telah disetujui pedagang.

“Kami punya bukti rekaman ketika rapat bersama dinas dan pedagang,” tambahnya.

Namun sekarang, lanjutnya, masih saja ada beberapa hal kecil yang terus dipermasalhkan pedagang. Salah satunya terkait set plan, yang seharusnya sudah tidak lagi menjadi permasalah.

Sementara tim pengembang, sudah merasa cukup dengan kesepakatan sebelumnya dan tidak ada niatan untuk mengotak-atiknya kembali. Dia pun berharap, jalan keluar akan segera didapat dan pedagang sudah pindah sampai batas akhir di 15 Maret 2017.

“Intinya kami merasa masih tampak ada penghambatan, dan membuat semakin jenuh,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here