Mencuri di Kantor Samsat Kota Malang, Pelaku Tinggalkan Mobil di Pasar Gadang
ilustrasi pencurian mobil @MalangTODAY/riauonline

MALANGTODAY.NET – Setelah menjadi korban pencurian mobil di area halaman depan Kantor Samsat Kota Malang, Ratnadi Agus (49) akhirnya bernafas lega. Pasalnya, berselang sehari, mobil Toyota Innova Nopol AE 1395 FA itu ditemukan terparkir di area Pasar Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (18/10) siang.

Kejadian itu bermula saat warga Perum Bukit Dieng, Kecamatan Sukun itu menjual mobilnya melalui online seharga Rp 205 juta. Bermodus sebagai calon pembeli, pelaku menghubunginya dan mengajak ke Kantor Samsat Kota Malang, Selasa (17/10) sekitar pukul 09.30 WIB dengan alasan cek fisik mobil tersebut.

Mobil yang sempat dibawa kabur oleh pelaku (ist)

Sesampai di Samsat, pelaku meminta STNK dan BPKB untuk memastikan nomor rangka mesin sama dengan kelengkapan surat kendaraan itu. Karena percaya kepada calon pembelinya itu, Ratnadi Agus meninggalkan mobilnya begitu saja saat ditinggal membeli minuman. Namun beberapa menit kemudian saat kembali, mobil miliknya sudah tidak berada ditempat asalnya.

Dengan kondisi panik, Agus meminta tolong  kepada petugas Samsat untuk mengecek nomor antrian tes fisik. Namun saat dicek petugas, mobil itu ternyata belum terdaftar untuk menjalani cek fisik.

Sadar telah menjadi korban pencurian, kejadian itu akhirnya  dilaporkan ke Polres Malang Kota.

Rabu (18/10) sore, Kapolsekta Sukun Kompol H Anang Tri Hananta SH membenarkan bahwa mobil yang telah dilaporkan korban sudah ditemukan dalam kondisi terkunci rapat dan ditinggal begitu saja oleh pelaku.

”Saat ini masih dalam penyelidikan petugas, semoga pelakunya segera tertangkap,” jelasnya. (Yog/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here