MCW: Momentum Bongkar Gurita Korupsi Kota Batu, MCW Dukung Penuh Aksi 'Bersih-Bersih' Koruptor Kota Batu
MCW dan sejumlah kalangan gelar aksi demo hari anti korupsi (Yoga)

MALANGTODAY.NETMalang Corruption Watch (MCW) bersama dengan berbagai komunitas lain yang tergabung dalam Aliansi Malang Anti Korupsi, membeberkan sejumlah kasus dalam demo menyambut hari anti korupsi internasional, hari ini, di depan Kantor Balai Kota Malang.

Data LSM anti rasuah itu menyebut, jika pada kisaran tahun 2012 hingga tahun 2015, terrdapat berbagai kasus korupsi yang sangat merugikan masyarakat. Kasus pembebasan lahan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan Jembatan Kedung Kandang, pengerjaan saluran drainase dan sebagainya menunjukkan jika korupsi masih menjadi hal yang perlu dlawan bersama.

“Kasus korupsi di atas menunjukkan jika Pemerintah Kota Malang sangat lemah dalam menjalankan amanat konstitusi,” kata Korlap Aksi, Atha Ginarsa, dalam keterangan tertulisnya.

MCW Beber Data Korupsi di Malang Raya dan Perguruan Tinggi
Demo Anti Korupsi di Malang (Yoga)

Selain itu, massa aksi juga membeberkan sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Perguruan Tingi Negeri (PTN) yang diduga menguras keuangan negara puluhan miliar. “Kota Malang yang menyandang gelar kota pendidikan, ternyata menjadi lumbung korupsi baik sektor pendidikan maupun non pendidikan,” ujarnya.

Aliansi, memberikan rekomendasi perihal masalah korupsi tersebut, antara lain, menuntut keseriusan Pemkot Malang dalam memberantas korupsi. pemerintah tidak boleh membatasi gerakan anti korupsi yang saat ini sedang aktif digelorakan, “Termasuk usut tuntas kasus korupsi yang ada di Kota Malang,” timpalnya.

Rekomendasi lain yang tak kalah penting adalah Pemerintah dituntut transparan perihal masalah keuangan dan anggaran serta menuntut perguruan tinggi agar tidak menjadi contoh berkembangnya pola korupsi. “Pemerintah di malang Raya harus dengan serius menangani masalah korupsi,” tukasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.