Ilustrasi mayat @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Hujan deras mengguyur kota Malang pada Kamis, (28/03/2019) menyebabkan banjir di beberapa titik. Di antaranya terjadi kawasan Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pasca banjir warga menemukan mayat seorang laki-laki yang diduga terhanyut oleh arus banjir.

Mayat tersebut ditemukan warga di Sungai Wilayah Jln. Karya Timur Gang 1, di seputaran makam mbah Galok pada Jumat, (29/03/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian mayatnya dibawah ke Rumah Sakit Syaful Anwar Malang untuk diselidiki lebih lanjut.

Merespon kejadian ini Kasat Reserse Kota Malang, Komang Yogi mengungkapkan bahwa pihak kepolisian atas terus mendalami kejadian ini. Salah satunya dengan menghubungi keluarga korban untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan hidup korban sebelum meninggal, seperti pertanyaan apakah korban punya riwayat sakit dan lain sebagainya.

“Tetap berkontak dengan keluarga apakah ada riwayat sakit. Kita tetap berisaha untuk segera mendapat keterangan dari pihak keluarga,” ungkapnya siang ini, Jumat, (29/03/2019) di Polresta Malang.

Komangyogi juga memberi keterangan bahwa sampai saat secara kasat mata bisa disimpulkan bahwa korban meninggal karena terseret arus banjir

“Tidak ada bekas penganiayaan pada tubuh korban. Untuk sementara kita bisa menduganya seperti itu bahwa korban meninggal karena terseret arus,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut Kapolres Malang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Asfuri mengatakan pihaknya akan mengadakan pencarian data diri korban kemudian melakuka penyelidikan lebih lanjut.

“Korban ditemukannya di titik banjir. Untuk data lengkapnya masih dalam penyelidikan lebih jauh,” tuturnya.

Lebih daripada itu, Asfuri mengintruksikan kepada jajaran Polsek di Kota Malang untuk selalu memantau daerah rawan bencana. Sehingga pada saat terjadi bencana pihak kepolisian sudah siap membantu masyarakat.

“Karena intensitas hujan di kota Malang tinggi maka kami menginstruksikan kepada jajaran polsek untuk memantau daerah rawan bencana sehingga bisa membantu masyarakat,” tegasnya. (ARB/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.