Dinas Perdagangan Kota Malang
Dinas Perdagangan Kota Malang @Arul/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Tak tersentuhnya pembangunan di sektor belakang Pasar Comboran terbukti membuat beberapa pedagang nampak kecewa. Jika diperhitungkan dengan seksama, konstruksi pembangunan Pasar Comboran diperkirakan baru selesai pada Desember. Namun hingga kini, yang diperkirakan selesai hanyalah bagian depan dan tengah saja.

“Sudah disuruh oleh dinas terkait untuk masuk ke pasar yang baru selesai dibangun, namun kami menolak karena memang hanya ada 80 lapak saja yang tersedia,” ungkap Arif, warga Sukun sekaligus Ketua Paguyuban Pedagang Comboran tersebut.

Baca Juga: Belum Selesai, Pedagang Pasar Comboran Enggan Tempati Bangunan Baru

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak boleh ada yang tertinggal di jalanan jika pedagang sudah diarahkan untuk masuk ke pasar yang baru selesai dibangun.

Lebih lanjut, Arif juga pernah mengungkapkan kepada dinas terkait bahwa belum rampungnya pembangunan tersebut merupakan alasan enggannya pedagang pindah ke dalam. Namun ia malah mendapatkan jawaban yang cukup mengejutkan. Menurut mereka, bagian belakang pasar baru bisa rampung setelah menunggu adanya Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) yang diperkirakan baru dibahas Agustus mendatang.

Baca Juga: Dari Blimbing Sampai Comboran, Inilah Polemik Pasar Tradisional Kota Malang

Sedangkan dalam pantauan MalangTODAY dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, dana APBD yang terserap untuk konstruksi pasar mencapai angka Rp 7,4 M.

Sementara itu, selama tiga hari ke depan nanti akan dikonfirmasi lebih lanjut kepada Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang dan Kabid Pasar yang belum bisa dimintai keterangan karena sedang tidak ada di tempat.


Reporter : Choirul Anwar
Editor : Raka Iskandar