Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Kota Malang memiliki potensi besar dan luar biasa untuk pengembangan ekonomi umat. Sehingga patut sekiranya menjadi percontohan bagi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) se-Indonesia untuk pengembangan ekonomi kreatif yang mandiri.

Pernyataan tersebut disampaikan Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Ma’ruf Amin dalam Pelantikan dan Pembukaan Muskercab I Pengurus NU Kota Malang Masa Khidmat 2017 – 2022.

“Dengan berbagai fasilitasnya, sepertinya Malang dapat mengembangkan pemberdayaan ekonomi,” tegasnya di Kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema), Sabtu (18/2).

Menanggapi pernyataan Ma’ruf Amin, Wali Kota Malang, Moch Anton langsung angkat bicara. Ia optimis dapat mengembangkan usaha kemandirian terutama untuk warga NU, apalagi dengan dukungan dari PB NU.

“Berbeda dengan Kota dan Kabupaten lain, kali ini PCNU Kota Malang juga mendapat dukungan dari Pengurus NU Pusat,” tegas Anton.

Namun terlebih penting, kata Anton, harus mengubah mindset cara berpikir, yang selama cenderung memandang warga NU tidak mandiri.

PC NU Kota Malang telah memiliki usaha dengan nama PT PC NU dengan sejumlah usaha. Kerja yang sudah bersinergi dan terbentuk itu akan dimanfaatkan lebih baik lagi.

“Karena pada saat awal membangun PT. PCNU Kota Malang hanya berniat untuk mengembangkannya bagi umat Kota Malang saja,” katanya.

Sementara sekarang, sudah terbuka lebar kesempatan untuk dapat menumbuhkannya di berbagai titik. Termasuk dengan berbagai pengembangan yang juga akan menjadi perhatian lebih lanjut.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here