Maraknya Peredaran Narkoba, Granat Gandeng Persema Malang U-17
Ratusan peserta seleksi Persema Malang U-17 @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Guna mengantisipasi maraknya peredaran narkoba dikalangan remaja, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Malang terus melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah melakukan sosialisasi kepada ratusan peserta seleksi tim Persema Malang U-17 di Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Rabu (19/04) siang.

Ketua DPC Granat Kota Malang, Dito Arief mengatakan bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan agar mereka lebih memahami pengetahuan tentang dampak buruk bagi penguna narkoba. Apalagi olahraga sepakbola sangat rawan sekali menjadi sasaran para pengedar obat-obatan terlarang tersebut.

“Olahraga menjadi salah satu segmen yang rawan dimasuki narkotika. Apalagi sepakbola menjadi olahraga yang paling populer, bahkan banyak fakta jika para penggunanya adalah pemain sepakbola,” kata Dito kepada MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Menurutnya, pemilihan Persema Malang U-17 sendiri dinilai cukup efektif untuk bersinergi dengan Granat dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Sebab peredaran narkoba saat ini sudah menyasar pada usia muda yakni anak sekolah sampai dengan mahasiswa.

“Malang ini kan gudangnya pemain sepakbola. Beberapa klub juga banyak yang berasal dari Malang. Untuk itu, kita memberikan himbauan kepada para pemain sejak usia muda untuk mencerna bahwa berprestasi itu tidak dengan menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Lanjutnya, sosialisasi semacam ini akan terus dilakukannya mengingat jumlah anak muda di Kota Malang yang sangat banyak. Selain itu, sosialisasi yang selama ini dilakukan mungkin juga belum efektif untuk memberantas narkoba.

“Sosialisasi kepada anak muda ini perlu, apalagi dengan banyaknya sekolah dan kampus yang ada di Kota Malang. Jika melihat maraknya narkoba di dunia pendidikan, berarti selama ini sosialisasi tentang bahaya narkoba masih belum efektif,” sambungnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here