Malang Brio Community bagi-bagi takjil di Jalan Ijen@Endra/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kebaikan. Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas pencinta mobil Brio, Malang Brio Community (MBC) pada Minggu (19/05/2019) sore.

MBC menggelar acara bagi-bagi takjil di Jalan Ijen Boulevard, tepatnya di depan Museum Brawijaya, Kota Malang. Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB ikuti oleh puluhan anggota MBC di Malang Raya.

Ketua umum MBC, Roy Elraj menjelaskan kegiatan bagi-bagi takjil merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan setiap memasuki bulan Ramadhan. Pihaknya sudah menyiapkan 1.000 paket takjil yang dibagikan untuk pengendara motor atau mobil yang melintas di lokasi kegiatan.

Malang Brio Community bagi-bagi takjil di Jalan Ijen@Endra/MalangTODAY.net

“Acara ini sudah berkali-kali, pada kesempatan sekarang kita sediakan lebih dari seribu paket takjil. ,” terang Roy.

Lanjut Roy, selain menebar kebaikan lewat bagi-bagi takjil, tujuan acara ini juga merekatkan kekeluargaan antar anggota MBC. Mengingat turut hadir pula rekan-rekan BMC yang berbeda keyakinan.

Tujuan kegiatan

“Tujuannya memberikan pelayanan kepada masyarakat di jalan. Biar yang belum sampek rumah bisa berbuka puasa di jalan. Dan ada lagi mas, ada temen-temen non muslim ikut acara ini. Biar tambah ‘pasedulurane‘ (kekeluargaan),” terang pria alumni IKIP Budi Utomo ini.

Roy berharap dengan acara ini pula image masyarakat terhadap komunitas mobil bisa berubah.

“MBC ini bukan komunitas yang hura-hura, suka balapan, ataupun bersifat urakan atau negatif lah. Tapi keberadaan komunitas MBC ini untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

Anggota MBC berfoto bersama@Endra/MalangTODAY.net

Perlu diketahui, MBC sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014. Berbagai kegiatan pun sudah dilakukan, seperti turing destinasi wisata di Malang Raya, santunan anak yatim, dan tentunya masih banyak lagi.

Bagi warga Malang yang tertarik gabung dengan komunitas pencita mobil sekaligus berbuat baik dengan sesama, bisa langsung hubungi sosial medianya. Atau ikut kopdar yang diadakan setiap malam minggu di Simpang Balapan.

“Kami selalu membuka lebar semua masyarakat Kota Malang yang memiliki mobil Brio untuk bergabung dan menjalin persaudaran di MBC,” tutup Roy.
(Yog/end)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Malang Brio Community (@malang_brio_community) on

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.