Umi Dayati melebur bersama mahasiswa dalam SMantapkan Kepribadian Maba, FEB UNISMA gelar Stadium Generaletadium Generale @Jazila/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Menghadapi generasi muda Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang ( FEB UNISMA) membekali mahasiswa pendidikan karakter. Melalui Studium Generale yang bertajuk “Membangun Sikap dan Etika Generasi Millenials di era 4,0” pada Selasa (25/9/2018), pihak kampus berharap mahasiswa baru angkatan 2018 dapat menjadi generasi milenial yang beretika.

Dekan FEB UNISMA, Nurdiana, SE., M.Si., Dalam pembukaam Stadium Generale berharap mahasiswa baru FEB UNISMA pada masa yang akan datang akan menjadi penerus bangsa yang memiliki etika.

Baca Juga: Hari Pertama Menjabat, Ini ‘Hadiah’ Walikota – Wawalikota Malang

“Mahasiswa baru angkatan 2018 yang tergolong sebagai generaasi millenials mampu menjadi menjadi generasi-generasi penerus bangsa dan membangun bangsa dan tanah air ke arah yang lebih baik dituntut untuk memiliki etika. Etika bagi mahasiswa dapat menjadi alat kontrol di dalam melakukan suatu tindakan,” jelasnya.

Acara yang dilaksanakan di aula lantai gedung Abdurrahman wahid ini mengundang seorang Pakar Kepribadian, Dr. Umi Dayati, M.Pd.. Acara ini diikuti oleh 1200 peserta yang semuanya adalah maba FEB.

Baca Juga: Hobi Ngegas, Berikut Tiga Aksi Nyolot Edy Rahmayadi Bulan Ini

Dalam paparanya, beliau banyak memberikan motivasi dan mendorong maba FEB untuk bersemangat belajar di kampus, memberikan contoh etika dan sikap yang positif dalam menumbuhkembangkan prestasi mahasiswa agar sukses menjalani kehidupan kampus.

“Oleh sebab itu apabila seseorang ingin sukses, tidak ada jalan lain kecuali menimba terus ilmu dan pengetahuan agar wawasannya luas, bekerja terus menerus agar memperoleh pengalaman dan mempertajam keterampilan, berpola pikir dan berpola tindak positif untuk makin menampilkan kepribadian yang positif. Tiga faktor atau sering disebut dengan The Triangle of Success yaitu “knowledge, skill and behaviour”, papar Umi.


Reporter : Jazilatul Humda
Editor : Kistin Septiyani

Loading...