Keren, Malang Terpilih Sebagai Tuan Rumah Indonesia City Expo
Launching Indonesia City Expo oleh Wali Kota Malang, M. Anton dan ditemani kepala daerah di beberapa kota Indonesia.

MALANGTODAY.NET – Kota Malang kembali mendapat penghargaan baru sebagai tuan rumah dalam ajang Indonesia City Expo, Pekan Promosi Kota-Kota di Indonesia. Lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia mengikuti ajang yang akan berlangsung pada pertengahan tahun ini.

Walikota Malang, Moch Anton menyebutkan, kesempatan menjadi tuan rumah dalam ajang yang diselenggarakan APEKSI tidaklah mudah. Sebab bukan hanya kedekatan, melainkan lebih pada potensi yang dimiliki dari masing-masing kota.

“Ada potensi yang akan dikembangkan dan dicontoh kepala daerah lain dari yang sudah dimiliki Kota Malang,” ujarnya, Selasa (7/3).

Upaya yang dilakukan dalam menyelenggarakan kegiatan yang ada tersebut menurutnya akan menunjukkan keseriusan masing-masing daerah. Terutama dalam memamerkan setiap produk unggulan yang dimiliki untuk dapat diketahui masyarakat secara luas.

Anton menyampaikan, Ekspo tersebut akan sangat berpengaruh pada perputaran ekonomi, karena keberhasilannya akan berdampak pada setiap produk UMKM yang akan dipamerkan. Sementara saat ini, sudah ada 170 UMKM yang terdaftar, dan akan masih bertambah sampai pada hari pameran nanti.

“Otomatis Malang nanti akan menampilakan lebih banyak lagi produk yang kami miliki. Karena memang tuan rumah,” tambah pria yang akrab disapa Abah ini.

Baca Juga, 5 Hal yang Tak Boleh Anda Lewatkan Saat ke Malang

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apeksi, Sarimun Hadisaputra, mengatakan, Rakernas sengaja dipilih di Kota Malang setelah Rakernas sebelumnya diselenggarakan di Jambi. Selain itu mekanismenya juga beragam dengan berbagai persyaratan.

“Mininal dua ribu kamar, jadi harus siap, kemudian transportasinya juga harus memadai. Paling penting, daerah yang ditunjuk itu harus siap secara kebutuhan dalam menyambut tamu dengan jumlah yang besar,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here