Bangga! Malang Menjadi The Only Pilot Project Wisata Halal di Jatim
Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made

MALANGTODAY.NET – Potensi pariwisata di Kota Malang memang tidak ada habisnya. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Malang menjadikan wisata menjadi salah satu bidang yang dikembangkan oleh pemerintah Kota Malang. Salah satunya yaitu wisata halal.

“Sebagai destinasi wisata halal di Jawa Timur, Malang adalah satu-satunya tempat yang menjadi pilot project untuk kegiatan itu,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni belum lama ini.

Baca Juga: Rapat Divestasi Saham Freeport, Gubernur Papua Pilih Walk Out

Hal ini merupakan sebagai bentuk fasilitas atas meningkatnya turis dari negara Timur Tengah yang mulai tertarik untuk mengunjungi Malang.

“(Wisata halal ini) karena wisatawan mancanegara yang berasal dari Timur Tengah, Arab Saudi, Turki, Mesir sudah mulai masuk ke Malang,” terang perempuan yang akrab disapa Ida itu

Tidak berjalan sendiri, dilanjutkan oleh Ida bahwa untuk merealisasikan wisata halal pihaknya juga bekerja sama dengan Disbudpar Malang Raya, yaitu Kota Batu dan Kab. Malang dalam membuat Desain Strategi Rencana Aksi (DSRA).

Adapun jumlah wisatawan dari negara Timur Tengah pada tahun 2019 yang ditargetkan tidak terlalu banyak. Dari jumlah total 131 juta wisatawan muslim yang bergerak di dunia, Malang menargetkan untuk sanggup menggaet sebanyak 5 juta wisatawan saja.

Baca Juga: Nikah Muda Demi Hindari Zina, Perempuan Ini Tewas Dianiaya Suami

Selain itu, untuk mendukung wisata halal pemerintah juga menggalakkan ekonomi kreatif dari masyarakat dan juga menyiapkan era wisata 4.0 agar masyarakat siap menghadapi modernisasi wisata dan mampu menyambut wisatawan dari berbagai negara.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...