Malang Jazz Festival 2017 Diwarnai Aksi 'Kubam'
Kumpulan Bassist Malang saat tampil di Malang Jazz Festival 2017 (yoga)

MALANGTODAY.NET – Ribuan penonton sangat antusias menikmati gelaran Malang Jazz Festival 2017 di Lembah Dieng, Sabtu (7/10). Sederet musisi papan atas Indonesia tampil memukau mengajak penonton berjingkrak – jingkrak. Mereka diantaranya Sheila on 7, The Overtunes, Stars and Rabbit, Teza Sumendra, Syaharani & Queen Fireworks hingga Krakatau Reunion.

Tidak hanya itu, para penonton juga dihibur oleh beberapa musisi dan komunitas musik lokal Malang. Salah satu yang menarik perhatian adalah aksi dari Kumpulan Basisst Malang (Kubam). Dalam penampilannya kali ini, salah satu anggota Kubam berkolaborasi dengan komunitas Monggokerso Percusion.

Pantauan MalangTODAY, beberapa lagu yang dibawakan diantaranya Isn’t She Lovely (Stevie Wonder), Becak Fantasi, Payung dan Ey Magalenha. Sejumlah bassist bahkan menggunakan bass produk asli arek Malang seperti D13 dan Ocelot.

Yeppy Boddidley, salah satu bassist yang tampil mengungkapkan, anggota Kubam saat ini sudah seratus orang lebih. Namun dalam setiap penampilannya, tidak mungkin semuanya tampil mengingat keterbatasan ukuran panggung. “Untuk itu selalu ada rolling personil dalam setiap event, biar semua dapat giliran,” ungkapnya.

Lanjut Yeppy, ia mengaku senang dapat tetlibat dalam gelaran Malang Jazz Festival. Sebab menurutnya, para bassist seperti mereka juga perlu wadah apresiasi sehingga dapat menambah jam terbang dalam pengembangan potensi musisi lokal.

“Jadi kami tidak ingin sebagai penggembira saja, karena Kubam juga punya basisst – bassist yang skill-nya patut diperhitungkan,” tegas owner Boddidley Music Studio itu.

Sementara itu, CEO J-Entertaiment, Rachmad Santoso berharap, perhelatan jazz tahun ini dapat memancing animo penikmat musik di tahun depan. Sebab pihaknya juga berencana untuk mengundang musisi jazz internasional.

“Ini merupakan tantangan bagi kami karena Malang merupakan barometer musik rock dan pop. Sedangkan jazz ini baru dan kami mencoba kekuatan musik ini. Semoga tahun depan bisa lebih meriah,” jelasnya. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.