Malang Darurat Transportasi Umum
Malang dalam kondisi darurat transportasi umum (Pipit Anggraeni)‬

MALANGTODAY.NET – Malang bergejolak lantaran polemik transportasi online vs transportasi konvensional yang tak kunjung reda. Seperti diketahui bersama, saat ini Kota Malang sedang dilanda darurat transportasi umum yang tentu saja membuat warga resah.

Berdasarkan pesan tembusan yang diterima tim MalangTODAY.net, hari ini (8/3/2017) sopir angkot masih mogok kerja. Pihak Polri, Pemkot dan Kodim akan membantu masyarakat dengan memberikan fasilitas transportasi gratis kepada pelajar, mahasiswa, dan pegawai. Jadi, ketika bertemu mobil dinas, warga bisa menyetop mobil tersebut jika memang membutuhkan tumpangan.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin membantu memfasilitasi transportasi publik, warga dapat menuliskan ‘Pelajar/Mahasiswa Gratis`  di kertas HVS dan ditempelkan pada mobil pribadi baik depan maupun belakang, agar petugas keamanan bisa memantau serta memberikan pengawalan.

‪Selain itu, pesan dari grup facebook yang diterima tim MalangTODAY.net menyampaikan bahwasanya, ada juga yang memberikan bantuan demi kelancaran mobilitas publik Kota Malang dengan menawarkan ojek gratis untuk hari ini. Ojek gratis hari ini dapat dikenali lewat ciri-ciri menggunakan tanda pita merah atau syal arema, yang dipasang di spion motor atau di tangan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here