Malang Berencana Bangun Kampung Arema Loh
Foto: Walikota Malang, M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kota Malang terus menelurkan inovasi-inovasi baru. Kali ini tetap dengan kampung tematik dengan mengangkat konsep Kampung Arema.

Walikota Malang, Moch. Anton mengatakan, kampung yang rencananya akan didominasi dengan warna biru itu targetnya mampu meningkatkan pemberdayaan bagi masyarakat. Sehingga, perputaran ekonomi akan terus merangkak naik dengan konsep perkampungan yang lebih bersih dan menarik.

“Ini masih jadi pekerjaan rumah bagi kita, lokasi yang akan dibidik belum dicari. Ini juga bentuk apresiasi, atas tim kebanggan kita, Arema,” katanya, Rabu (15/3).

Pemberdayaan terhadap masyarakat akan lebih mudah ditingkatkan dengan adanya kampung tematik. Karena wisatawan akan senang berkunjung untuk mengisi waktunya dan secara otomatis akan ada koneksi di dalamnya.

Dicontohkan untuk Kampung Arema yang sedang dalam perencanaan, masyarakat dapat membuat sebuah produk dengan ciri atau atribut Arema. Sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri juga bagi wisatawan. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here