Malang 105 Unity In Harmony (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Pergerakan para penggiat musik serta musisi se-Malang Raya kini kian bergejolak. Kali ini, dalam rangka memperingati HUT Kota Malang yang ke-105 tahun, Musik Malang Bersatu Indonesia (MMBI) akan menggelar event music akbar bertajuk ‘105 Unity in Harmony’.

Event kali ini akan melibatkan para musisi, pelaku musik, pegiat musik dari berbagai komunitas musik serta penggiat seni budaya. Acara ini juga akan bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang. Event ini akan dihelat pada Rabu 10 April 2019 mendatang bertempat di Stadion Gajayana, Kota Malang.

“Kita akan berkolaborasi bersama KPU Kota Malang, dengan titel Unity in Harmony hari Rabu malam 10 April 2019, di stadion Gajayana Malang. Ada teman-teman dari komunitas gitar, komunitas genset, komunitas sound Malang, kubam (kumpulan bassis Malang), MGC (Malang Genset Comunity), Malang drummer comunity, voice of Malang,” jelas Wahyu perwakilan MMBI.

Perkumpulan musik yang berdiri sejak tahun 2014 Ialu ini nampaknya terus berkomitmen untuk turut memajukan kegiatan bermusik secara independen lewat berbagai cara dan konsep permusikan.

“Kepedulian adalah darah kami, semangat adalah tulang kami, doa adalah nafas kami, komitmen adalah raga kami. Begitulah sikap dari Musik Malang Bersatu Indonesia,” jelasnya lebih lanjut.

Event kali inipun diharapkan selain untuk menyajikan pertunjukan musik spektakuler untuk warga Malang. Ini juga sebagai ajang mepersatukan seluruh elemen permusikan yang ada di bhumi Arema ini.

Sedangkan dimedia Sosial (Medsos) Instagram dan Facebook, para penggiat musik serta musisi yang tak hanya dari Malang. Namun juga luar daerah juga tengah ramai membahas tentang event kali ini.

#malang105unityinharmony2019

Pantauan MalangTODAY.net di Instagram dengan hashtag #malang105unityinharmony2019. Hingga saat ini setidaknya telah ada 27 postingan yang menyangkut event musik akbar ini dan dipastikan akan terus bertambah.

Sedangkan di Facebook, salah satu akun @Merre Ramadhan juga membagikan kirimannya yang berisi tentang event 105 Unity In Harmony. Ia mengajak khususnya seluruh musisi Malang Raya untuk ikut andil demi mempersatukan musik Tanah air.

“Pada tgl 10 April 2019, Tempat di Stadion Kebanggaan kota Malang dan Salah Satu Stadion Tertua di Indonesia, Akan kembali menjadi saksi kedahsyatan arek-anak malang dalam berkreasi dan berkesenian, melebur bersama dalam perbedaan, untuk kembali menghasilkan sebuah harmoni yang sangat indah. Siapkan energimu dari sekarang nawak! Lalu tumpahkan setumpah-tumpahnya pada waktunya nanti. Jadi jangan sampai terlewat untuk menjadi bagian dari gelaran ini,” tulisnya.

Sebagai informasi, pada tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2018, MMBI juga terlibat dalam pagelaran musik yang gagas Malang Sound Community (MSC) bertajuk ‘104 Sound of Unity. Event ini sukses meraih Rekor MURI16:09:20 sebagai penyelenggara pagelaran musik dengan vendor sound system terbanyak.(Faj/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.