Mahasiswa ITN Tewas di Kos Sedang Tempuh Skripsi
Nusa Sebayang, Dekan ITN @MalangToday.net/Yoga

MALANGTODAY.NET – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang ditemukan tewas di dalam rumah kontrakannya ternyata sedang menempuh skripsi. Sebelum ditemukan membusuk di kamar, korban sekitar seminggu lalu konsultasi skripsinya.

Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITN, Nusa Sebayang membenarkan korban atas nama Fredrik Virgin (24) adalah mahasiswanya angkatan 2011 yang duduk di semester 10, jurusan Planologi. Pihak kampus mengaku telah mendapatkan kabar tentang meninggalnya korban dari salah satu dosennya.

“Saya dihubungi dosennya. Kemudian saya cek ke kamar mayat RSSA, ternyata benar. Korban adalah mahasiswa ITN semester 10 jurusan Planologi,” kata Nusa Sebayang, Kamis (02/03) malam.

Korban sedang melaksanakan bimbingan skripsi, bahkan juga masuk dalam kepanitian wisuda akbar yang akan digelar 11 Maret mendatang. “Jum’at lalu dia ke kampus mengurus skripsinya. Bahkan juga aktif di kepanitian wisuda akbar. Pihak kampus baru tahu kabar tadi kalau korban meninggal,” ungkapnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan kampus untuk menghubungi keluarga korban di Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.  Tetapi ternyata korban juga memiliki kerabat di Kota Malang.

“Kita sudah langsung menghubungi keluarganya di NTT, tapi ternyata pamannya juga berada di Malang,” jelasnya.

Baca Juga, Mahasiswa ITN Ditemukan Tewas di Kamar Kos Poharin

Korban ditemukan dalam kondisi membusuk di kamar kontrakannya di Perumahan Poharin Blok D-141, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya,  namun dugaan kuat korban tewas karena gantung diri. Di lokasi kejadian ditemuan tali ikat pinggang yang menggantung di atap kamar.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here