Mahasiswa Ini Nekat Curi Motor Teman Sekampus
Pelaku Saat Digelandang Petugas Di Mapolsek Lowokwaru (yoga)

MALANGTODAY.NET – DAW (20), Mahasiswa perguruan tinggi negeri di Kota Malang ini nekat mencuri motor milik teman sekampusnya.

Kejadian tersebut bermula saat korban memberikan pinjaman motor kepada DAW yang berasal dari Karang Pilang, Kota Surabaya. Ternyata, kunci motor Beat putih Wahyu Widia itu justru digandakan oleh DAW untuk melancarkan aksi pencuriannya.

“Karena sudah punya kunci, pelaku dengan mudah membawa kabur motor bernopol W 5005 NB yang terparkir di salah satu fakultas,” kata Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru AKP Roichan beberapa saat lalu.

Awalnya, korban yang berasal dari Tanggulangin, Sidoarjo itu tidak menaruh curiga kepada DAW. Sehingga, dalam laporannya ke Polsek Lowokwaru hanya menyebutkan hilang pada 7 maret 2017.

Berselang kemudian, korban sempat melihat DAW mengendarai motor yang ciri-cirinya mirip dengan motornya yang hilang. Namun plat motor yang sebelumnya W 5005 NW sudah berganti menjadi DA 2730 BA.

“Atas dasar itu, korban memberitahu kami sehingga pelaku berhasil ditangkap di kampus,” tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku yang mengontrak rumah dikawasan perumahan BTU Sawojajar harus mendekam dibalik jeruji besi karena melanggar pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun. (Yog/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.