Mahasiswa Asal Aceh Galang Dana di Malang untuk Korban Gempa
Mahasiswa Aceh Galang dana bantuan untuk korban gempa (Pipit Anggraeni)
MALANGTODAY.NET – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ikatan pemuda pelajar mahasiswa Aceh berkumpul di tiga titik pusat Kota Malang sekaligus. Dengan membawa kotak kardus, mereka mencoba menggalang dana untuk sanak saudara yang terkena musibah bencana gempa bumi Pidie Jaya Aceh yang terjadi beberpa hari lalu.

“Ada empat organisasi yang ada di dalamnya, Ipelmas, IPPMA, IPPMA Gayo, dan IPPMA Gayo Luwes yang turut dalam aksi turun jalan ini,” ungkap anggota Ipelmas, Belian Latif kepada Media beberapa menit lalu.

Menurutnya, aksi ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Dimulai pada Jumat hari ini sampai dengan Minggu (11/12/16). Sedangkan titik dari aksi ini sendiri ada di perempatan ITN, perempatan Blimbing, dan perempatan Sukarno Hatta. Kurang lebih ada 30 orang yang turun langsung.

Mahasiswa Asal Aceh Galang Dana di Malang untuk Korban Gempa
penggalangan dana (pipit)

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Aceh yang juga turun dalam aksi teraebut, Rahman menambahkan, galang dana yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian para pelajar Aceh di Malang untuk saudara yang terkena musibah itu. Harapannya, dana akan terkumpul banyak dari warga yang memiliki kepedulian lebih kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut.

“Kami tidak muluk-muluk, harapannya dapat terkumpul banyak dan tersalurkan kepada saudara yang membutuhkan,” tambah mahasiswa UMM ini.

Hasil dari galang dana ini, lanjutnya, akan disalurkan melalui rekening yang telah dipilih panitia. Sementara mahasiswa yang saat ini berada di Malang masih belum dapat turun tangan langsung kembali ke Aceh. Sebab, masih jadwal padat kuliah yang tak bisa ditinggal, selain itu juga masih sangat terbatas dana.

“Kami juga berkoordinasi dengan lar mahasiswa asal Aceh yang tersebar diseluruh Indonesia untuk melakukan aksi ini bersama,” paparnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.