Lurah Dinoyo Pimpin Langsung Distribusi Kotak Suara ke TPS
Suasana apel persiapan Pilkada 2018@Samsul/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Tepat pukul 16.15 WIB, apel gabungan pengamanan pesta demokrasi Pilwali dan Pilgub digelar di halaman kantor Kelurahan Dinoyo. Apel diikuti anggota kepolisian, TNI, Panwas, dan Linmas ini dipimpin langsung oleh Lurah Dionoyo, Arif Trisatiawan Raharjo, Selasa (26/06).

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Pengurus Gerindra Mudur Jelang Pilwali Malang 2018

Apel dilanjutkan dengan pendistribusian logistik Pilkada 2018 ke 22 Tempat Pengumutan Suara (TPS) yang tersebar di Keluarahan Dinoyo.nKeluran Dinoyo sendiri terdapat 7.849 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Penyaluran kotak suara menggunakan satu unit mobil Pickup ini di kawal ketak oleh pihak aparat gabungan guna mengantisipasi ada kecurangan ataupun hal-hal yang tidak diingkan.

Menurut Lurah Dionoyo, Arif Trisatiawan Raharjo, distribusi logistik pilkada yang dilaksanakan sore ini adalah bagian dari jadwal yang sudah di rencanakan. “Memang sudah biasanya penyebarannya menjelang besok pencoblosan”, ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Menuju Babak 16 Besar

Setalah kotak suara ini sampai ke TPS masing-masing akan di jaga ketat sama Aparat kepolisan, Panwas, Linmas dan PPS, dan malam hari akan ada patroli gabungan ke masin-masing TPS.

“Setiap proses akan ada penjagaan ketat demi terciptanya Pilkada yang aman,” tambah Arif.


Reporter: Samsul
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...