PT KAI Sediakan Kereta Tambahan Khusus Januari ini
Sejumlah penumpang kereta yang ada di Stasiun KA Kepanjen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Lonjakan angka wisatawan di Malang setiap  weekend dan libur panjang membuat PT KAI akhirnya menyediakan kereta tambahan setiap akhir pekan sepanjang Januari 2019 ini.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Suprapto mengungkapkan, kereta tambahan itu khusus untuk tujuan Surabaya Gubeng-Malang dan sebaliknya.

Baca Juga  Kenali Ciri Tiket KA Palsu, Begini Ciri-cirinya

“Kereta tambahan itu akan berlaku di setiap akhir pekan, atau Sabtu dan Minggu sepanjang bulan ini,” jelasnya (7/1/2019).

lebih lanjut yang menjelaskan bahwa jadwal keberangkatan kereta tambahan tersebut antara lain yaitu pada tanggal 1 Januari, 5-6 Januari, 12-13 Januari, 19-20 Januari, serta tanggal 26-27 Januari 2019.

Kereta tambahan tersebut memiliki sejumlah tujuh rangkaian gerbong kereta kelas ekonomi premium, dengan kapasitas 80 tempat duduk.

“Kapasitasnya 80 tempat duduk setiap gerbong keretanya.Dengan tarif tiketnya Rp 40 ribu,” imbuh Suprapto.

Dikatakannya, kereta tambahan ini dijalankan memang khusus melayani animo masyarakat pengguna kereta, terutama Sabtu dan Minggu.

Baca Juga  Pembongkaran Eks Lokalisasi Girun Gondanglegi, PT KAI Beri Lampu Hijau

“Karena memang dua hari tersebut, animo masyarakat di relasi (tujuan) Surabaya Gubeng-Malang yang ingin berliburan, sangat tinggi,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tempat duduk kereta api dan sekaligus memesannya, bisa menghubungi contact center 121/ 021-121, aplikasi online KAI Access, website kai.id, minimarket, serta aplikasi online lainnya.


Reporter : Andika Fajar
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.