Para peserta yang beradu skill di The Chess Tournament of The Technical Electric 2019 @Humas ITN Malang
Para peserta yang beradu skill di The Chess Tournament of The Technical Electric 2019 @Humas ITN Malang

MALANGTODAY.NET – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang selama ini selalu identik dengan kampus teknik. Namun disamping itu, mereka terus mengepakkan sayap menggali potensi pada bidang lain.

Salah satu yang terlihat nyata melalui bidang olahraga. Baru-baru ini, ITN mengadakan turnamen catur bertajuk The Chess Tournament of The Technical Electric 2019. Turnamen catur tersebut digagas oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik D-3 ITN Malang.

Sedikitnya ada 110 peserta yang berpartisipasi pada turnamen ini. Mereka tidak hanya datang dari Malang Raya, namun juga dari berbagai daerah lain di Jawa Timur. Pada turnamen kali ini dibagi dalam dua kategori, yaitu junior dan senior.

Dekan Fakultas Teknologi Industri ITN Malang, Dr Ir F Yudi Limpraptono MT menuturkan bahwa pihaknya juga ingin melahirkan bibit-bibit atlet catur yang potensial. Dia pun memberikan apresiasi terhadap Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik D-3 yang menjadi motor penggerak digelarnya turnamen catur ini.

“Harapan dari teman-teman dan pembina Percasi, kedepannya dari ITN juga akan lahir atlet-atlet di bidang catur. Saya berharap, ITN bisa menjadi tuan rumah untuk kompetisi catur di daerah Malang,” kata Yudi.

Terpisah, Wakil Ketua Percasi Kota Malang Meidy Punuh menyampaikan, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan bila turnamen catur ini akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

“Turnamen ini sebagai langkah awal sudah sangat bagus. Kalau tahun depan diadakan lagi, kuncinya adalah di promosi dan pemilihan waktu yang pas. Digelar saat semua peserta sedang libur,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia The Chess Tournament of The Technical Electric 2019, Prasetyo Guntur mengatakan jika turnamen tersebut memang ditujukan untuk menjaring bibit atlet-atlet berbakat.

“Awalnya kami buka hanya untuk Malang Raya, tapi antusiasme peserta ternyata sampai luar. Ini sekaligus untuk memfasilitasi bakat-bakat catur masyarakat serta mahasiswa ITN Malang juga,” ucap Guntur. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.