Lagi, Konsleting Listrik Sebuah Rumah Kontrakan Jl. Panjaitan Hangus Terbakar
TKP rumah kontrakan yang terbakar @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Sebuah rumah kembali menjadi korban keganasan si jago merah pada Minggu (18/11/2018) siang. Berlokasi ditengah wilayah padat pemukiman, tepatnya di Jl. Panjaitan dalam No 10 RT 03 rw 05, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, kota Malang, sekitar pukul 13:30 WIB, api menghanguskan rumah dua lantai berukuran 6 x 12m2, milik salah satu warga bernama Reni.

Warga sekitarpun panik dikarenakan lokasi yang padat perumahan yang dikhawatirkan api akan merembet ke rumah yang lain. Dengan menggunakan alat seadanya wargapun berusaha untuk memadamkan api yang membesar dilantai dua rumah Bu Reni.

Baca Juga: Pelopori Bimtek OSS di Jatim, Ketua Tim Apresiasi DPMPTSP Kota Malang

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) kota Malang yang dihubungi warga pun langsung bergegas ke lokasi kebakaran. Dengan menerjunkan sebanyak 7 unit mobil Damkar dan akses ke lokasi yang sulit, untuk memperlancar mobil pemadam, pihak kepolisianpun harus menutup satu jalur jalan M Panjaitan dari arah timur ke barat.

Kepala UPT Pemadam Keba­karan, Jose Bello membenarkan bahwa adanya laporan warga terkait insiden kebakaran tersebut. Ia juga mengungkapkan dugaan terjadinya kebakaran adalah konsleting listrik.

“Diduga kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik. Akibat rice cooker yang ada di lantai dua,” ujarnya (18/11/2018).

Menurutnya, rumah tersebut merupakan rumah singgah milik Reni yang dikontrakkan dan dihuni oleh beberpa mahasiswa. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Kapolresta Malang Larang Kampanye di Tempat Ibadah

“Kalau saya lihat dari barangnya, ada ponsel, laptop dan lainnya, penghuni adalah mahasiswa. Semua penghuninya laki-laki dan semua aman,” imbuhnya.

Sekitar 20 menit melakukan pembasahan dengan 40.000 liter air akhirnya api dapat dijinakkan petugas. Akibat dari peristiwa ini total kerugian mencapai 200 juta rupiah.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Raka Iskandar

Loading...