Labfor Selidiki Kebakaran Sportmania, Hasilnya Bisa untuk Klaim Asuransi
Lokasi kebakaran Sportmania @MALANGTODAY/Rahmat Mashudi Prayoga

MALANGTODAY.NET – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mendatangi lokasi kebakaran toko Sportmania di Jalan MT Haryono, Lowokwaru Kota Malang yang telah merugikan pemilik berkisar Rp 5 miliar.

Rombongan penyidik itu tiba, Selasa (23/1) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan didampingi petugas Unit Identifikasi TKP dari Polres Malang Kota.

Dalam proses penyelidikan ini, petugas melakukan pengecekan dibeberapa sudut ruangan pasca kebaran. Sementara awak media hanya diperkenankan mengambil gambar dari luar area yang telah dipasangi garis polisi (police line).

Labfor Selidiki Kebakaran Sportmania, Hasilnya Bisa untuk Klaim Asuransi
Tim Laboratorium Forensik memeriksa lokasi kebakaran Sportmania @MALANGTODAY/Rahmat Mashudi Prayoga

Sebelumnya, Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyono menyampaikan bahwa hasil temuan ke Labfor Polda Jatim bisa digunakan untuk melakukan klaim asuransi bangunan pemilik Sportmania. “Kalau mau klaim asuransi memang harus ada keterangan Labfor,” tandasnya.

Pemilik Sport Mania, Abdul Muni mengatakan akibat kebakaran tersebut ia merugi Rp 5 miliar. Rinciannya, Rp 3 miliar dari bangunan, sedangkan kerugian Rp 2 miliar bersumber dari barang dagangan yang terbakar. “Hanya bangunan saja yang sudah diasuransikan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut diduga akibat adanya konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (20/1). Sehingga api menjalar hingga ke ruko Sport Station disebelahnya.

Loading...