Kunker 3 Provinsi, Malang Jadi yang Pertama Disinggahi Wapres
Wapres RI, Jusuf Kalla saat berkunjung ke Malang beberapa waktu lalu@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NETMalang menjadi kota pertama yang akan disinggahi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dalam kunjungan kerjanya (kunker)di tiga provinsi hari ini, Sabtu (6/4/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang akrab disapa JK itu akan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 pukul 07.00 WIB. JK dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh pukul 08.25 WIB.

Orang nomor dua di Indonesia itu selanjutnya akan menuju Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Disitu, JK akan membuka Festival Kebangsaan II 2019 dan penandatanganan prasasti peresmian infrastruktur baru UMM serta meninjau pameran produk riset.

“Wapres dan rombongan dengan berkendara mobil menuju Universitas Muhammadiyah Malang,” ujar Juru Bicara Wapres RI, Husain Abdullah, dalam keterangan resmi yang diterima MalangTODAY.

Sejumlah pejabat tinggi negara juga akan mendampingi Wapres. Diantaranya Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Kasetwapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Azyumardi Azra, Tim ahli Wapres Sofjan Wanandi.

Usai dari Malang, Wapres akan terbang menuju Nusa Tenggara Barat (NTB). Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Lombok pada pukul 13.10 WITA.

Agenda Wapres di NTB antara lain menuju lokasi rekonstruksi pasca bencana di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu, ada agenda lain yang akan dihadiri Wapres di NTB.

Setelah itu, Wapres dan rombongan langsung berangkat menuju Bali. Mereka diperkirakan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar pukul 18.15 WITA.

Di pulau Dewata, Wapres akan menghadiri acara Dharmasanti Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Ardha Candra Art Centre, Jalan PTSI Sumerta Kaja Denpasar pukul 19.30 WITA. Bali menjadi destinasi terakhir dalam kunjungan kerja Wapres kali ini. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.