Proses Penurunan Surat Suara ke Gudang KPU kota Malang (Bob)
Proses Penurunan Surat Suara ke Gudang KPU kota Malang (Bob)

MALANGTODAY.NET Sebanyak 1207 kardus yang berisi surat suara telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang, Senin (11/02/2019). Surat suara Pemilu 2019 tersebut dibawa dari percetakan menggunakan empat unit truk boks.

Kata Ketua KPU kota Malang, Zaenudin, mengatakan pengiriman hari ini hanya mendistribusikan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dalam 2 hari kedepan, KPU kota Malang secara berjenjang akan mendapat semua surat suara mulai DPRD kota/kabupaten hingga presiden.

Baca Juga  Dikawal 30 Advokad, Gunadi Handoko Gugat Abah Anton Lima Rupiah

“Ya ini secara berjenjang untuk dua hari kedepan kita harapkan semua logistik dari provinsi maupun presiden akan selesai. Dan diperkirakan sampai hari rabu nanti”, jelasnya di depan awak media.

Selain itu, untuk jumlah surat suara sendiri, Zaenudin menjelaskan, pihaknya masih dalam proses menghitung Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2.

“Untuk jumlahnya sendiei, kamj masih menghitung DPTHP yang berjumlah 623.185 nanti ditambah 2%. Untuk kurang lebihnya kita nanti laporkan ke KPU RI”, papar Zaenudin.

Terkait pengamanan selama pendistribusian, Zaenudin berujar, KPU Kota Malang telah menyiapkan 2 polisi pengamanan (PAM) terbuka dan 1 polisi PAM tertutup untuk mengawal logistik dari Kepanjen ke gudang KPU di Jalan Ciujung.

Baca Juga  Tak Puas dengan Keputusan KPU, 2 Timses Paslon Wali Kota Malang Walk Out

Selanjutnya, untuk pengamanan logistik di gedung, kata Zaenudin, KPU kota Malang nantinya akan melakukan simulasi pengamanan yang melibatkan BPDB, Satpol PP, Kodim, dan Polresta Malang.

“Nanti haris kamis nanti kita akan adakan tata cara pengamanan logistik pemilu mulai dari proses kedatangan, distribusi ke masing-masing TPS, disimulasikan di gudang.”

Sementara itu hingga berita ini ditulis, masih ada dua truk yang memuat surat suara di Gedung KPU kota Malang. Sisanya masih akan dikirimkan sore hari. (BOB/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.