Usai Rumahnya Digeledah KPK, Begini Pernyataan Eks Wabup Malang,Sejumlah Uang Diamankan KPK dari OTT Bengkulu
Ilustrasi penggeledahan @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Lebih dari delapan jam melakukan penggeledahan, KPK Tinggalkan DPRD Kota Malang. Sebelas unit mobil berplat L pun langsung meninggalkan gedung lengkap dengan personelnya.

Selain itu, lebih dari lima koper besar yang kemungkinan merupakan barang sitaan dibawa oleh tim yang sudah menggeledah sejak pukul 10.00 WIB itu.

Sekertaris DPRD Kota Malang, Bambang Suharijadi mengatakan, semua ruangan di gedung rakyat itu telah digeledah. Mulai dari ruang fraksi, ruang pimpinan, dan ruang komisi. Setiap anggota dewan yang datang termasuk dirinya diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan.

“Tidak ada pertanyaan, tadi yang diminta adalah risalah tahun 2016,” katanya pada Awak Media, Kamis (10/8).

Selain itu, lanjutnya, tidak ada pertanyaan yang disampaikan oleh penyidik selama proses berlangsung. Dia pun menyampaikan, dokumen risalah yang diminta menjadi salah satu dokumen yang dibawa oleh penyidik.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, H.M. Zainuddin menambahkan, selama proses penggeledahan berlangsung, ia tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Meskipun memang beberapa saat sebelumnya sempat dilarang untuk turun dari ruangannya.

“Iya, tadi sempat dilarang naik atau turun. Tapi beberapa kegiatan yang sudah diagendakan masih dapat berlangsung,” bebernya.

Sementara itu, usai melakukan penggeledahan di setiap sisi di lantai satu sampai lantai tiga, KPK langsung bergegas dengan kendaraan yang disiapkan beserta lebih dari lima koper berukuran besar. (Pit/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.