DED Islamic Center Ditarget Rampung Awal Oktober 2017
Kepala Dinas PUPR, Hadi Santoso (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Pemeriksaan KPK terhadap Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang, ditanggapi santai oleh Kepala Dinas pekerjaan Umum, Hadi Santoso, Rabu (9/8).

Ia menyampaikan bahwa tentang kedatangan KPK ke kantornya merupakan bagian dari pencarian data yang sedang dilakukan oleh KPK. Saat ditanyakan tentang data yang dicari oleh KPK ia menyampaikan tidak tahu menahu soal itu.

“Ya tadi saya hanya diberi surat pemeriksaan, untuk memperlancar ya saya persilahkan mereka (KPK),” kata pria yang akrab disapa Sony dengan santai.

“Sebenarnya tujuannya itu hanya untuk mencari data, soal data apa yang dicari saya juga tidak tahu, tunggu saja hasilnya,” katanya lagi.

Mengenai kasus apa yang tengah diperiksa oleh KPK ke DPU, ia mengaku tidak mengetahui tentang hal tersebut. “Sudah saya sampaikan, saya tidak tahu pemeriksaan ini untuk kasus apa, nanti tunggu saja hasil pemeriksaan dari KPK,” katanya

Pemeriksaan yang telah dilakukan sejak setengah sepuluh pagi tadi, ditujukan kepada 3 UPT dan 5 bidang sekretariat yang ada di DPU. Bidang yang diperiksa tersebut adalah tata ruang, cipta karya, air minum dan limbah, bina marga dan drainase. Untuk UPT yang diperiksa adalah UPT Air Limbah, UPT perkantoran terbaru, UPT bengkel dan uji mutu bahan

Hingga berita ini diturunkan, baru satu bidang yang telah selesai diperiksa oleh KPK ditambah dengan ruangan kepala dinas serta ruangan sekertaris. Saat dimintai keterangan tentang apa saja yang diperiksa oleh KPK, pihaknya belum siap untuk menyapaikan hal tersebut. (Sem/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.