Kota Malang Terancam Gagal Miliki Mobil Damkar Senilai Rp 26,2 Miliar
Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi (kanan) bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko @Rosita/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Kota Malang terancam gagal untuk memiliki mobil pemadam kebakaran (damkar) senilai Rp 26,2 Miliar. Hal tersebut merupakan dampak
dari kasus korupsi massal anggota DPRD Kota Malang beberapa waktu lalu, yang ternyata juga berdampak pada upaya pengadaan mobil damkar.

“Karena memang tidak bisa dijalankan dalam waktu dekat ini, cuma satu setengah bulan saja,” ujar Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi.

Baca Juga: Sutiaji Gagas Sarinah Kembali Bernuansa Sejarah

Priyadi mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya telah menargetkan mengadakan mobil damkar, yang memiliki tangga setinggi 34 meter. Selain itu, ada dua jenis mobil penunjang lainnya yaitu mobil rescue dan water supply.

“Mobil yang dipesan itu satu paket, nilainya Rp 26,2 Miliar yang rencananya beli dari Belgia,” tuturnya.

Priyadi juga menjelaskan terkait pentingnya pengadaan mobil damkar baru, terutama mobil tangga. Mengingat banyaknya gedung tinggi di Kota Malang, maka perlu fasilitas penanggulangan kebakaran yang dapat menjangkau gedung-gedung tinggi.

“Tentu dengan kondisi itu sangat membutuhkan penanggulangan kebakaran. Pengadaan mobil tangga ini urgent,” ujar Priyadi.

Baca Juga: Berkat Pembangunan Kreatif, Kota Malang Raih Indonesia Award 2018

Mengingat untuk merealisasikan hal tersebut terhambat oleh waktu yang mepet, Priyadi mengatakan bahwa pihaknya menunggu keputusan dari Wali Kota Malang ataupun Sekda.

“Saya tergantung Wali Kota atau Sekda, kalau bisa digeser ke 2019,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Raka Iskandar

Loading...