Kota Malang Sediakan Rp 2,8 Miliar untuk Jalan Berlubang
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Jalan berlubang di berbagai titik Kota Malang tampaknya masih menjadi perhatian serius. Tidak sedikit pengguna jalan yang merasa terganggu aktivitasnya, terlebih ketika turun hujan dan mengakibatkan genangan air cukup dalam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus mendapatkan laporan dari masyarakat. Beberapa jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah pun langsung dikerjakan. Sementara jalan milik pemerintah provinsi dan pusat langsung dilaporkan ke pihak terkait.

“Sudah kami sampaikan juga, dan memang langsung ada perbaikan dari Pemerintah Pusat dan Propinsi,” ujarnya pada awak media, beberapa saat lalu.

Menurutnya, total anggaran untuk perbaikan di semua titik Kota Malang sebesar Rp 2,8 Miliar. Dana tersebut di luar anggaran perbaikan jalan pemprov dan pemerintah pusat.

Sementara untuk perbaikan jalan yang masih berkaitan dengan kontrak tahun 2016, maka akan dihubungkan dengan kontraktor yang bersangkutan. “Karena mereka masih ada tanggungjawab untuk itu,” papar pria berkacamata ini.

Tak hanya itu, pria yang akrab di sapa Sony ini pun menegaskan, akan berupaya memaksimalkan keberadaan mobil Aspal Mixing Plant (AMP). Sebab keberadaan mobil AMP ini sangat efektif dalam mengatasi lubang jalan yang kerap kali dikeluhkan masyarakat.

“Kami dalam sepekan ini sudah memperbaiki jalan rusak di sejumlah titik, di antaranya Jalan Galungung, Jalan Gajayana, Jalang Mayjen Panjaitan, Jalan Merjosari, Jalan Veteran, Jalan Raya Bandulan,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here