Kota Malang Sabet Penghargaan Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Penyerahan penghargaan yang diterima langsung Wali Kota Malang, M. Anton (Humas Pemkot Malang for Malangtoday.net)

MALANGTODAY.NET – Kota Malang kembali sabet penghargaan bergengsi dari Kementerian PANRB. Penghargaan diberikan atas prestasi kota pendidikan ini sebagai role model penyelenggara pelayanan publik.

Menteri PANRB, Asman Abnur memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Wali Kota Malang, M. Anton. Penghargaan yang diaerahkan tersebut merupakan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan publik tertentu di 59 kabupaten dan kota role model atas komitmen dalam memberikan pelayanan publik dengan baik.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB, Asman Abnur mengatakan, penghargaan tersebut bertujuan untuk mengapresiasi dan memotovasi kepala daerah dan unit penyelenggara pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya.

Sementara tahun ini, kota malang meraih dua penghargaan sekaligus yaitu dinas kependudukan dan pencatatan sipil sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik dan badan pelayanan perizinan terpadu (BP2T) sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A.

Di sisi lain, Walikota Malang, M. Anton sangat mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan kepada Kota Malang. Sehibgga akan menjadi motivasi baru untuk terua memberi pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini terkait dengan pelayanan dibidang kependudukan serta perijinan.

Kota Malang Sabet Penghargaan Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik. (Humas Pemkot Malang for Malangtoday.net)

“Kedepan, semua jenis layanan publik yang dilakukan Pemkot, harus memberikan derajat kepuasan yang paripurna. Kata kuncinya, terus berinovasi, berkreasi, berimprovisasi dan berfokus pada kepuasan,” ujar pria yang akrab disapa Abah ini melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net, Kamis, (2/3).

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, kegiatan hari ini juga dirangkai dengan kegiatan workshop peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertujuan memberikan pengayaan serta pencerahan tentang upaya peningkatan kualitas pelayanan. Narasumber dari walikota Semarang hendrar prihadi, Sosiolog, Imam Prasojo dan Ekonom, Aviliani.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here