Kota Malang Menuju Tahun 2020, Wawali Dorong Munculnya Inovasi
Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara @Basri/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Akan dibawa ke mana Kota Malang pada Tahun 2020 mendatang? Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mendorong kepada Operasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan inovasi-inovasi yang mampu menyejahterakan rakyat.

“Inovasi menjadi penting, dengan adanya ini akan muncul spirit pembaruan, spirit kecepatan, spirit ketepatan, kemudahan, dan murah,” ujarnya saat membuka acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Malang di Hotel Aria Gajayana Malang, Kamis (31/1/2019).

Lebih lanjut, dia mengutip apa yang sering disampaikan Wali Kota Malang, H. Sutiaji bahwa satu OPD, satu inovasi. Maka, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) pun diperbolehkan membuat inovasi.

“Apakah di bidang kemiskinan, kepemudaan, pemberdayaan perempuan, dan pelayanan publik,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini pun mengarahkan bahwa inovasi tidak hanya berkaitan dengan kegiatan, tetapi juga berkaitan dengan kebiasan-kebiasaan atau budaya di masyarakat.

“Kemarin, saya acara di Surabaya bersama Bapak gubernur, bahwa Papua mendapat penghargaan inovasi sehubungan dengan pengurangan minuman beralkohol,” jelasnya.

Untuk itu, secara garis besar bahwa para ASN memunyai ruang yang sama untuk berinovasi. “Dan itu menjadi bagian dari kinerja kita di OPD masing-masing,” jelasnya lebih lanjut.

Dengan inovasi-inovasi yang ada, nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan, sehingga kehidupan masyarakat semakin baik. Goal akhir dari pembangunan adalah terwujudnya percepatan-percepatan masyarakat yang lebih sejahterah.

Sebab itu, dia berharap perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang bekerja semaksimal mungkin. “Dengan berkegiatan pro kepada rakyat, ini harus tertuang di RKPD ini,” pungkasnya. (BAS/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.