Kota Fuqing dan Kota Malang Jalin Kerjasama, Ini Keuntungannya
Walikota Malang, M. Anton dan Walikota Fuqing, Zang Fan didamoingi Wakil Walikota Malang, Sutiaji melakukan MOU kerjasama strategis (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Kerjasama skala internasional kembali dijalin Kota Malang. Kali ini, sebagai Kota Pendidikan berkesempatan menggandeng salah satu kota kenamaan di Tiongkok, Kota Fuqing.

Walikota Malang, Moch Anton mengatakan, Fuqing merupakan salah satu kota maju di Tiongkok, dan pasti akan memberi dampak positif apabila terjalin kerjasama strategis. Selain itu, ada banyak kemajuan teknologi yang juga patut diterapkan untuk membangun Kota Malang.

“Mereka tertarik dengan perkembangan pendidikan kita. Sementara Fuqing, memiliki teknologi pertanian yang dapat kita contoh,” beber pria yang akrab disapa Abah ini.

Meskipun belum ada nilai investasi yang akan masuk, lanjutnya, setidaknya jalinan dalam bidang ekonomi masih dapat dilakukan. Salah satunya terkait produksi kripik tempe. Di mana kedelai nanti bisa diimpor langsung dari Fuqing.

“Kita selaku memperkenalkan produk UKM kita, salah satunya kripik tempe,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Fuqing, Zang Fan dalam sambutannya mengatakan, Kota Malang dan Kota Fuqing merupakan dua kota yang memiliki potensi besar untuk menjalin sebuah kerjasama. Sehingga, dengan terjalinnya MOU tersebut, maka peran strategis perputaran ekonomi di dua kota pun dapat berjalan lebih lancar.

“Perlu diketahui, Kota Fuqing merupakan kota yang menyimpan sejuta potensi yang terpendam di Kota Tiongkok. Sementara Kota Malang, merupakan pusat kebudayaan, pendidikan, dan agama,” katanya.

Jembatan persahabatan yang telah dijalin itu, lanjutnya, diharapkan mampu memperkuat ke dua belah pihak dalam bidang pariwisara, budaya, ekonomi, dan pendidikan. Selain itu, warga Kota Fuqing yang berada di Kota Malang pun dapat lebih menjalin kerjasama yang cemerlang.

“Karena Kota Malang ini, dalam sejarahnya menjadi salah satu jujukan warga Kota Fuqing untuk merantau,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here