Lagi, Karena Konsleting Listrik Sebuah Rumah di Klojen Terbakar
Kebakaran yang menimpa rumah Suwarno, Klojen, Kota Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kasus kebakaran di wilayah Kota Malang akibat konsleting listrik kembali terjadi. Jum’at (16/11/2018), rumah milik Suwarno (58) warga Jl Suropati Gang 3 No 14, RT 02, RW 01, Kel. Klojen, Kec.Klojen, Kota Malang dilalap si jago merah.

Menurut informasi yang dihimpun MalangTODAY.net, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16:45 WIB. Kala itu pemilik rumah tengah berada di luar rumah. Kebakaran diketahui oleh warga sekitar ketika terdengar ledakan disusul dengan kepulan asap yang mulai terlihat disertai kobaran api yang semakin membesar.

“(Ada) Asap mas, lalu dilihat ternyata api di ruang tamu udah besar dan ada seperti ledakan gas, lalu dengan teman-teman kos kita cek ternyata rumah kosong,” beber saksi mata kejadian yang bernama Yosep, Jumat (16/11/2018).

Baca Juga: Kalah di Lamongan, Singo Edan Terancam Dekati Zona Merah

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Malang yang dihubungi warga bergegas menuju lokasi kebakaran. Petugas damkar menerjunkan 7 unit mobil pemadam dan menyemprotkan sebanyak 40.000 liter air untuk melawan si jago merah.

Dibantu warga sekitar, rumah seluas 14×11 meter itupun berhasil dipadamkan selama 30 menit.

Diduga kuat sumber api berasal dari konsleting listrik pada tabung oksigen karena menurut keterangan Suwarno selaku pemilik rumah, istrinya memiliki sakit yang mengharuskan menggunakan tabung oksigen.

“Memang istri mengalami sakit sesak jantung, tiap hari harus menghirup oksigen dan tabung oksigen itu ditaruh di ruang tamu. Posisi saya bersama Istri tadi tidak di rumah. Tadi saya bersama istri pergi ke Kepanjen untuk ngantar istri terapi, mungkin kelupaan saat habis memakai oksigen lupa menutupnya,” jelas Suwarno.

Baca Juga: Resmi! UMK Jatim 2019 Ditetapkan, Cek di Sini Apakah Upahmu Sudah Sesuai

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Jumlah kerugian atas insiden rumah terbakar ini belum diketahui secara pasti.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...