Kongres ISPI XII Kampanyekan Pentingnya Konsumsi Proten Hewani
Aksi gizi protein hewani di Fakultas Peternakan UB (Rosita)

MALANGTODAY.NET – Ikatan Sarjana Pertanian Indonesia (ISPI) yang sedang melaksanakan kegiatan Kongres ke XII, mengkampanyekan pentingnya konsumsi protein hewani sejak dini. Puluhan siswa-siswi perwakilan TK, SD hingga SMP hadir dalam aksi gizi protein hewani yang diselenggarakan di Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) , Sabtu (8/12/2018).

Dekan Fakultas Peternakan UB mengatakan bahwa kegiatan aksi gizi protein hewani ini merupakan kerja sama antara ISPI, Fakultas Peternakan UB dan juga masyarakat. Dengan harapan dapag meningkatkan konsumsu masyarakat umtuk gizi dari protein hewani.

Baca Juga  Rahasia Cantik Alami Ratu Cleopatra Terungkap

“Kita tahu bahwa protein hewani yang kita konsumsi tidak akan bisa diganti dengan protein yg lain, protein hewani memiliki struktur dan kualitas yang berbeda dengan protein yang lain,” ujar Dekan Fakultas Peternakan UB, Suyadi.

Suyadi mengatakan bahwa dengan meningkatnya konsumsi gizi nasional untuk protein hewani, maka pihaknya berharap kinerja nasional, daya tahan tubuh dan prestasi meningkat. Dengan masyarakat yang lebih cerdas dan berinovasi sehingga akan membangun bangsa Indonesia lebih baik.

Tak hanya itu, Suyadi juga mengatakan bahwa pada era yang sekarang ini masyarakat kita masih kurang sadar terkait pentingnya mengkonsumsi protein hewani sejak dini. Sehingga dalam belanja sehari-hari prioritasnya bukan dalam esensi yang murni, tetapi berdasarkan keinginan saat itu.

“Berapa harga susu, jika dibandingkan dengan mutu dan kegunaanya untuk tubuh. Tapi prioritas masyarakat belum kearah sana,” tuturnya.

Baca Juga  Madu: Emas Cair 1001 Khasiat

Lebih lanjut, Suyadi mengatakan bahwa masyarakat sekarang kebanyakan lebih memilih membeli makanan lain yang harganya lebih mahal, tapi bisa merusak tubuh. Padahal mengkonsumsi protein hewani harus kita mulai sejak dini, karena kalau dimulai saat sudah dewasa akan susah terbiasa bahkan ada juga yang alergi.

“Dengan kampanye pentingnya protein hewani ini harapannya masyarakat semakin sadar. Semakin lebih memprioritaskan untuk membeli dan membelanjakan dananya untuk membeli protein hewani yaitu daging, telur, susu dan sebagainya,” pungkasnya.


Reporter : Rosita Shahnaz
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.