Komunitas Teater se-UMM Perebutkan Piala Rector Cup UMM 2017
Salah satu sanggar teater yang memeriahkan gelaran Rector Cup UMM 2017 @istimewa

MALANGTODAY.NET – Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Teater Universitas Muhammadiyah Malang (UKM Kom. Teater UMM) menggelar acara hajatan tahunan Rector Cup (RC UMM) 2017 di Hall Dome UMM, Selasa (25/4) hingga Rabu (26/4).

Pembukaan acara RC UMM 2017 ini tampak berjalan semarak dihadiri puluhan pengunjung yang tak sabar ingin menonton pementasan.

Menurut keterangan dari Panitia Pelaksana, Fiqri Aulia Ghifari mengatakan festival yang diberi tajuk Calacilpacastra ini digelar dengan tujuan menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan kebudayaan di kalangan mahasiswa.

“Calacilpacastra diambil dari bahasa sanskrit artinya cahaya seni. Dimaksudkan untuk melecut para seniman muda untuk terus berkesenian,” papar pria yang akrab disapa Pik ini.

Terkait peserta RC UMM 2017, ia melanjutkan, festival ini diikuti oleh Lembaga Seni Otonom (LSO) Teater UMM dari perwakilan fakultas masing-masing. Adapun dengan rincian Sanggar Seni Jalu, Teater Sinden, Teater Kalla, Teater Cremona, Teater Bellbaba, Teater Hompimpa dan Teater Katamati.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Kom. Teater UMM, Ika Raudini menjelaskan pada hari Senin (17/4) lalu, pihaknya juga mengadakan lomba pembacaan puisi, penulisan karya sastra puisi, cerpen dan naskah drama.

Ditanya soal penindaklanjutan dari gelaran ini, Ika menjelaskan bahwa pemenang dari RC UMM 2017 ini akan dikirim menjadi peserta Pekan Seni Mahasiswa Nasional Tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Hajatan besar itu nanti akan digelar di UMM Jakarta sekitar pada bulan Mei nanti,” pungkas perempuan berkacamata ini pada MalangTODAY pada Selasa (25/4) sore.(azm/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.