Usai Disambangi Tim KPK, Ini Penjelasan Wali Kota Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji usai pertemuan tertutup dengan KPK (Rosita)

MALANGTODAY.NET – Terkait banyaknya jalan yang berlubang di Kota Malang, Wali Kota Malang Sutiaji telah berjanji untuk melakukan perbaikan di 70 jalanan berlubang di Kota Malang. Perbaikan jalan tersebut telah dimulai pada Senin (6/5/2019) malam.

Namun, warganet ada yang protes karena tak puas dengan perbaikan jalan yang dilakukan. Sebab, perbaikan jalan yang dilakukan hanya ditambal. Hal tersebut diungkapkan salah satu warga melalui cuitannya melalui akun Twitter @HappyMatkodak.

“Ruas jln IR Rais yg kemaren seribu jeglongan (Lubang), tadi pagi lewat, jadi seribu gundukan.. #EalahMekDitembel (Oalah cuma ditambal),” cuit akun tersebut, Selasa (7/5/2019).

Cuitan ini kemudian dicuit ulang oleh akun @infomalang. Kemudian hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang warganet lain yang pagi tadi, Selasa (7/5/2019) diketahui melewati jalan Ade Irma Suryani. Ia menyatakan ibunya sempat marah-marah karena kondisi jalan yang banyak gundukan.

“Tadi di jalan ade irma suryani juga min. isuk2 ibukku muring2 (Pagi-pagi ibuku marah-mareah), mugo2 posone ga batal (semoga puasanya tidak batal),” cuit @irenedien membalas cuitan sebelumnya.

Mengenai hal ini, Sutiaji pun memberikan penjelasannya. Ia menegaskan bahwa penambalan tersebut hanya bersifat sementara. Tujuannya adalah untuk melihat kualitas aspal dan pengerjaan sebelum benar-benar dilakukan pengaspalan.

“Itu sementara, untuk melihat kualitas aspal dan pengerjaan, jika sesuai spesifikasi, akan langsung di hotmix secara keseluruhan, jadi Insya Allah akan mulus, ngapunten,” jelas Sutiaji melalui akun Twitter-nya.

Sebelumnya, Pemkot Malang telah merilis 12 jalan di Kota Malang yang akan diperbaiki. Salah satunya adalah Jalan Ade Irma Suryani-Jalan Pasar Besar. Proyek perbaikan ini dilakukan pada malam hari dengan harapan tidak mengganggu padatnya lalu lintas pada pagi hingga sore hari. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.