Pelayanan Ga-Pos sinergi PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) resmi dibuka (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) sepakat melakukan kerjasama strategis. Melalui Outlet Pelayanan Kargo, sinergi dua perusahaan BUMN ini optimis mampu memperluas layanan kepada masyarakat secara lebih global.

Kepala Kantor Pos Malang Dadang Budi Ganjaran mengatakan, layanan yang baru saja dibuka itu bertujuan mempermudah masyarakat yang akan mengirimkan kiriman melalui Cargo Udara ke seluruh Indonesia dalam bentuk Layanan Outlet GA_POS. Layanan ini pun ditargetkan dapat dilaksanakan di sekitar dua ribu lebih outlet milik kantor pos.

“Sekitar 50 persen outlet dari total lebih dari empat ribu outlet milik kantor pos ditargetkan mampu memberi layanan ini,” katanya di Kantor Pos, Selasa (11/2).

Dadang juga menyampaikan, dibukanya Outlet GA_POS ini maka ke dua perusahaan diharapkan dapat bersama-sama tumbuh dan berkembang dalam menggarap potensi pengiriman Cargo Udara di wilayah Jawa Timur khususnya, maupun Indonesia secara umum.

Mengingat, pelayanan Garuda Indonesia Cargo akan semakin luas (Channeling) dan mencakup seluruh layanan baik Port to Port hingga layanan premiun Door to Door.

“Semua pengiriman di luar reguler seperti buah dan makhluk hidup sudah bisa dilakukan, termasuk juga pengiriman mayat,” papar Dadang.

Sementara itu, Manager Sales & Marketing Branch Office Garuda Malang M. Ardi Kurniadi menambahkan, PT Garuda merupakan salah satu maskapai yang memiliki Cargo khusus akan mendukung keinginan PT Pos Indonesia dalam pengiriman untuk kategori dangerous goods dan valuable goods dengan pemberian harga khusus untuk rute Domestik dan Internasional.

“Terlebih potensi yang dimiliki Kota Malang ini sangat besar, dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, dan semakin mewabahnya bisnis berbasis online,” tambahnya.

Menurutnya, pengiriman tersebut saat ini sangat dibutuhkan. Salah satunya juga untuk pembangunan di Indinesia Timur, di mana dibutuhkan peran serta usaha pengiriman dalam mendistribusikan setiap kebutuhan ke beberapa titik tersebut.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan bahwa dalan satu bulan, PT Garuda Indonesia Tbk menargetkan pendapatan sebesar Rp 25 juta. Sementara dengan total lebih dari dua ribu outlet yang dimiliki Kantor Pos, potensi yang bisa digali berkisar Rp 600 Miliar sepanjang satu tahun.

“Target Rp 25 juta, merupakan target awal kami,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here