Ketahuan Niat Gondol Tas, Dua Jambret ini Jadi Bulan-bulan Masa
Salah satu pelaku jambret yang tertangkap massa @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Suasana di sekitar tempat parkir Universitas Islam Malang (Unisma), Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB mendadak gempar. Hal ini dipicu oleh tertangkapnya dua orang jambret handphone oleh warga dan mahasiswa Unisma.

Kepada MalangTODAY.net, juru parkir Unisma, Ahmad, menceritakan kronologis kejadian tersebut. Penangkapan tersebut bermula saat dirinya tengah bekerja menjaga parkiran sekitar. Tak berselang lama, ada seorang pelaku jambret lari dikejar massa.

Baca Juga  ODGJ Mencapai 50 Orang, Begini Cara Puskesmas Kendalkerep Mengatasinya

“Jambret, jambret”, demikian Ahmad menirukan teriakan massa. Karena sudah terkepung, menjadikan pelaku tidak berkutik dan tertangkap. Selama beberapa saat, pelaku akhirnya sempat dihajar mahasiswa bersama massa.

“Satu pelaku diamankan di pos satpam Unisma. Satu lagi dibekuk di kawasan Jalan Tata Surya,” jelas Ahmad (15/1/2019).

Setelah sempat menjadi bulan-bulanan mahasiswa dan massa, akhirnya kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Lowokwaru Kota Malang.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru Kompol Puji membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di polsek Lowokwaru.

Baca Juga  Konsumsi Mahasiswa Sebabkan Inflasi Kota Malang Tertinggi se-Jatim

Dari keterangannya, diketahui salah satu pelaku berasal dari Mergosono gang 2 dan pelaku kedua berasal dari Sukun Kota Malang. Kedua pelaku berdasar informasi berupaya melakukan pencopetan sebuah tas yang berisi 3 handphone.

Sementara itu, identitas diri pelaku masih belum bisa disebutkan oleh petugas kepolisian karena masih dalam proses pemeriksaan. “Kami masih memproses tersangka dan mengamankan barang bukti,” pungkasnya.(Faj/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.