Keseruan siswa SD terpilih se Malang Raya dalam gelaran Puncak Aksi Siaga Hansaplast

MALANGTODAY.NET – Seratus siswa dari 20 sekolah terpilih se Malang Raya hari ini bermain bersama dalam gelaran Puncak Aksi Siaga Hansaplast. Tak sekedar bermain, siswa dari sekolah dasar ini juga menciptakan berbagai macam kreativitas kece loh.

Marketing Manager Hansaplast PT Beiersdorf Indonesia, Setiawan Saputra mengatakan, acara puncak ini memang menyuguhkan empat zona bermain yang juga bertujuan mengasah kemampuan mereka tentang P3K. Zona terbagi tersebut yakni knowladge zone, agility zone, team work zone, dan art potential.

“Di sini, adik-adik tidak hanya mengasah kemampuan tentang P3K, tapi juga berkreasi. Seperti memanfaatkan bahan bekas,” katanya pada Media dalam Press Conference Aksi Siaga Hansaplast, Sabtu (22/4).

Dengan kegiatan mengedukasi yang lebih menyenangkan itu, menurutnya, pemahaman terkait pentingnya P3K optimis dapat disebarluaskan kepada masyarakat. Baik dalam lingkungan sekilah maupun lingkungan keluarga.

Itu sebabnya, lanjut Wawan, lima perwakilan dari masing-masing sekolah yang ikut dalam kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi ambasador sekaligus tim solid untuk dapat mengedukasi pentingnya P3K terhadap teman-temannya.

“Semua siswa yang terlibat kami harap dapat turut menyebar luaskan pentingnya P3K ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, aksi tersebut tidak hanya berhenti di sini saja. Melainkan akan ada tindak lanjutnya berupa pemberian tools P3K dan berbagai gerakan lainnya.

“Dan dalam kegiatan ini bukan hanya siswanya yang terlibat, tapi sekolah dan para orangtua,” jelasnya.

Di sisi lain, dalam kegiatan ini seluruh siswa yang terlibat tampak terlihat senang. Selain itu, tiga terbaik akan mendapat hadiah masing-masing Rp 15 juta untuk juara satu, Rp 10 Juta untuk juara dua, dan Rp 5 juta untuk juara ke tiga.

“Hadiah yang diberikan tersebut akan digunakan untuk penambahan fasilitas dari masing-masing sekolah,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here