Cegah Bentrokan Taksi Online vs Taksi Konvensional, Dishub Perketat Penjagaan
Ilustrasi aksi mogok ribuan sopir angkot di depan Balaikota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Ribuan sopir angkutan umum atau sopir angkot kembali melakukan aksi mogok kerja. Kali ini, mereka menuntut, agar Pemerintah Kota Malang tegas menentukan sikap, dan melarang peredaran taksi online di kota pendidikan ini.

“Sopir taksi online maling. Haus taksi online. Walikota Malang, keluar dan temui kami untuk beri solusi,” pekik koordinator aksi, Doger di hadapan ribuan sopir angkot yang tengah melakukan aksi di halaman Balaikota Malang, Selasa (26/9).

Ribuan sopir angkot dan sopir taksi konvensional menuntut, Pemerintah Kota Malang menghapus kebijakan taksi online. Pasalnya, taksi online di rasa belum memiliki hal dan izin untuk dapat beroperasi. Sama seperti aksi yang dilakukan sebelumnya, mereka tetap meminta agar Pemkot Malang tegas.

Baca Juga: Abah Anton: Saya Itu Pusing Dikejar-kejar Angkot Terus

Demo Angkot (3)

 

Selama ini, mereka merasa, keberadaan taksi online telah banyak merugikan taksi konvensional. Karena konsumen lebih banyak beralih dan memanfaatkan angkutan umum dalam trayek khusus itu.

“Kita kumpul di sini untuk menuntut kebenaran. Walikota dan dewan, dengarkan jeritan kami,” teriaknya.

Saat ini, ribuan angkutan umum dan taksi konvensional pun diparkir di sepanjang jalan di depan Stasiun Kota Baru dan kawasan Balaikota Malang. Tak satu pun sopir yang melakukan aktivitasnya sejak pukul 08.00 WIB.

 

Demo Angkot (1)

 

Ribuan kendaraan yang diparkir pun sempat membuat beberapa ruas jalan mengalami kemacetan. Sementara para calon penumpang yang baru turun dari stasiun pun dinaikkan menggunakan moda transportasi yang disiapkan oleh jajaran Pemerintah Kota Malang beserta jajaran samping.

Ribuan penumpang pun hilir mudik menunggu bantuan dari relawan dan mobil yang disiapkan pemerintah. Mereka diantar ke beberapa tujuan, seperti arah Gadang, Dinoyo, dan beberapa terminal.

Sedangkan sampai diturunkannya berita ini, aksi demo masih berlangsung. Sekitar pukul 09.45 WIB, puluhan perwakilan taksi konvensional melakukan koordinasi di ruang rapat Balaikota Malang, lantai dua.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.