Kematian Eks Wakapolda Sumut Juga Masih Dianalisis Mabes Polri
Ilustrasi pembunuhan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Penyebab kematian eks Wakapolda Sumatera Utara Kombes Pol (Purn) Agus Samad diketahui karena patahnya tulang rusuk kiri hingga menembus jantung. Namun hingga kini, Mabes Polri dan Polda Jawa Timur masih menganalisis hal itu.

“Masih proses analisis di Mabes. Ini masih satu proses lagi untuk mengetahui penyebab pasti kematian,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Senin petang (5/3) malam.

Baca Juga: Kabar Bahagia! Karyawan Polinema Berkesempatan Memiliki Rumah Bersubsidi

Meskipun enggan membeberkan secara detail proses analisis itu, pihaknya optimis kematian eks Wakapolda Sumut ini segera ada titik terang.

“Rahasia itu (analisis) kepentingan penyelidikan. Saat ini progresnya memang begitu,” tandas Barung, sapaan akrabnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri ikut turun tangan melakukan olah TKP untuk memback-up Polda Jawa Timur dan Inafis Polres Malang Kota pada Kamis (1/3) lalu. Beberapa sample saat itu dibawa untuk diteliti lebih lanjut, seperti muntahan dari mulut korban.

Baca Juga: Kakek Asal Lowokwaru Ditemukan Tewas Mengenaskan di Sumur Tua

Hingga hari ke-sembilan ini, polisi juga sudah memeriksa beberapa saksi diantaranya, keluarga korban dan petugas keamanan perumahan Bukit Dieng Permai. Pasalnya, jasad purnawirawan polisi itu ditemukan tewas bersimpah darah dengan kondisi kali terikat tali rafia hitam pada Sabtu (24/2) lalu di taman belakang rumahnya.

Selain itu juga ditemukan sejumlah bercak darah di ruang makan yang berjarak 10 meter dari penemuan jasad korban. Sehingga, menurut polisi, dugaan korban tewas dibunuh atau bunuh diri juga sama-sama kuat.

Loading...