MALANGTODAY.NET– Memang handphone kuno berukuran mini dan tak secanggih handphone android keluaran masa kini. Namun, jika diadu kekuatannya, jangan tanya handphone keluaran tahun 2000-an tersebut menang jauh dari handphone Android

Buktinya, beberapa handphone kuno tidak retak atau hancur dilindas oleh wales slender seberat satu ton dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba, obat-obatan terlarang dan alat bukti lainnya di Kejaksaan Negeri Kota Malang, Selasa (9/7).

Padahal, wales slender dari dinas PUPR telah melindas handphone kuno tersebut kurang lebih 20 kali. Namun, tetap saja hanya debu slender yang menghiasi kaca handphone kuno itu.

Sementara itu, hanya butuh dua kali lindasan wales slender untuk meretakkan smartphone Android. Bahkan, ada layar salah satu smartphone Android yang hancur lebur sampai terlihat dalamnya.

Menurut, operator wales slender, Yudha, memang mudah untuk smartphone Android untuk pecah denvan sekali atau dua kali. Pasalnya, komponen yang ada pada hape canggih tersebut tidak sepadat handphone kuno.

“Kan kalau handphone mendol (kuno) ini kuat Mas padat soalnya. Saya sampai berkali-kali pun ya gak bisa retak tadi itu Bahkan sampai tak taruh di pinggir slender pun tetap gak hancur,” katanya ke radarmalang.id.

Sementara itu, ia menambahkan, biasanya kalau ingin menghancurkan atau mendebukan handphone kuno, Yudha menggunakan wales slender seberat tiga ton. “Tiga ton itu sudah hancur lebur kalau satu ton ini sulit,” ujarnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.