Kecelakaan Truk Besar, Kernet Truk Kritis Terjepit
Kecelakaan truk yang terjadi di Blimbing (Istimewa)

MALANG TODAY.NET– Senin, (15/10/2018) terjadi kecelakaan tunggal didepan perumahan Riverside, Blimbing, Kota Malang. Dua truk kontainer dan truk tangki tabrakan di depan perumahan. Salah seorang kernet truk kritis, karena dia terjepit diantara bodi truk yang penyok.

Sekitar pukul 11.00 WIB truk kontainer dengan nomor polisi L 1997 UD melaju dari arah utara. Diwaktu yang sama, truk tanki ber nopol B 9921 KZ tampak melaju cukup kencang dari arah selatan.

Baca Juga: Breaking News: Mahasiswa UNIKAMA Gelar Aksi Hingga Berakhir Ricuh!

“Tadi satpam Riverside sudah menyetop kendaraan dari arah selatan. Tapi, truknya tetap masuk dan langsung menabrak sisi kiri kontainer,” terang salah satu saksi mata, Jamal.

Ia mengungkapkan jika satpam di area perumahan Riverside telah memberikan tanda berhenti untuk kendaraan yang melaju dari arah selatan. Namun tanpa diduga truk tanki tersebut terus melaju dan menghantam bodi samping kiri tru kontainer.

“Truk kontainer dari arah utara itu menuju selatan akan putar balik, dari arah selatan truk gandeng tanki juga melaju dengan kecepatan tinggi. Akhirnya tabrakan tak terhindarkan karena yang satunya itu mau putar balik dan jaraknya sudah terlalu dekat,” ujarnya.

Baca Juga: Mobil Warta, Bantu Tingkatkan Minat Baca Anak Kota Malang

Dari kejadian tersebut, selain kernet yang terjepit, satu sopir truk kontainer juga mengalami luka. Sekitar pukul 12.30 WIB evakuasi terus dilakukan.

Sulitnya evakuasi kernet truk yang terjepit memaksa petugas menggunakan kendaraan forklift untuk mengangkat beban kontainer yang ditabrak kepala truk tanki. Kernet truk tanki yang terjepit telah berhasil dievakuasi, namun kini dalam keadaan kritis.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor     : Endra Kurniawan

Loading...