Kasus Christea Tak Kunjung Selesai, Peradi Siap Bela Pro-Bono
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Penegak Hukum DPN PERADI, Hermawi Taslim @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Penegak Hukum Dewan Pengurus Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI), Hermawi Taslim, menegaskan pihaknya siap membela Christea Frisdiantara. Christea yang merupakan Ketua Perkumpulan Pembinaan Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP- PT PGRI) hingga kini masih terlibat kasus yang tak kunjung menemui titik temu.

Lebih lanjut, Hermawi Taslim menyatakan bahwa pihaknya siap melakukan pembelaan dengan tanpa dipungut bayaran apapun (Pro-Bono). Hal itu ia lakukan tidak lain karena Christea dinilai sebagai korban kriminalisasi.

Peradi mulai yakin dan memutuskan untuk melakukan pembelaan setelah mendengarkan laporan dari Agustinus Tedjabuana, Ketua Umum Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKTJ) di Jakarta (3/12/2018) lalu.

“Kami menerima laporan tentang kasus kriminalisasi ini dari Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur dan kasus ini akan segera saya koordinasikan dengan para penegak hukum yang lain agar menjadi perhatian khusus,” tegasnya.

“Selain itu, kami berharap bahwa Jaksa juga segera membebaskan Christea Frisdiantara dari tahanannya. Pembebasan indahnya segera dilakukan karena saya dengar sekarang Pak Kris yang sedang sakit di penjara,” tambahnya.

Selain itu, Hermawi meminta kepada siapa pun untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum dengan mengalihkan aset-aset dari perguruan tinggi yang kasusnya sudah diputus oleh Kemenkumham dan PTUN dengan memenangkan pihak Christea Frisdiantara.

“Peradi memberi atensi khusus terhadap kasus-kasus perguruan tinggi, karena Peradi memiliki kepentingan langsung dengan perguruan tinggi yang sehat, mengingat Peradi telah bekerja dengan puluhan perguruan tinggi di Indonesia dalam menyelenggarakan pendidikan khusus profesi advokat PKPA sebagaimana yang diamanatkan UU Advokat,” tandasnya.

Oleh karena itu, lebih jauh Hermawi mengungkapkan bahwa pihaknya siap membela Christea tanpa dipungut biaya sepeserpun hingga dia mendapatkan keadilannya.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.